fbpx

GUDANG PENGGILINGAN PADI DI TUNJUNGAN TERBAKAR

kebakaran gudang penggilingan padi
kebakaran gudang penggilingan padi di Tunjungan.

Blora, BLORANEWS.COM – Kebakaran melanda sebuah gudang penggilingan padi di Jalan Blora-Rembang Km 7, Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, pada hari ini, Senin (6/5/2024), pukul 09.30 WIB.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora segera merespon kejadian tersebut dengan melakukan water supply dan membantu proses pemadaman.

“kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Api dengan cepat melahap bangunan gudang yang terbuat dari kayu dan bambu.” Jelas Kepala BPBD Kabupaten Blora, Agung Tri dalam keterangan tertulisnya.

TRC BPBD Blora beserta tim pemadam kebakaran dari Satpol PP Blora dan dinas terkait lainnya bahu membahu memadamkan api. Upaya pemadaman api berlangsung selama beberapa jam dan akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi masih belum diketahui secara pasti.

Kepala BPBD Kabupaten Blora, Agung Tri, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendataan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk rencana tindak lanjut pasca kebakaran.

BPBD Blora mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah dan tempat usaha dalam keadaan aman dan terawat. (Dj)