fbpx

ENAM PULUH KELOMPOK AKAN RAMAIKAN PAWAI PEMBANGUNAN BLORA

  • Bagikan
Tim Setda Blora tengah berlatih untuk tampil pada Pawai Pembangunan besok.

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora akan menggelar Pawai Pembangunan besok (19/08), pawai akan dimulai pada pukul setengah tujuh malam dan diikuti enam puluh kelompok. Rute pawai dimulai dari Alun-alun Blora dan berakhir di Blok T.

Samsul Arif, Kepala Seksi Pawai Pembangunan menjelaskan lebih lanjut tentang agenda yang akan menampilkan hasil pembangunan Blora ini.

 

Tim Setda Blora tengah berlatih untuk tampil pada Pawai Pembangunan besok.

 

“(Pawai Pembangunan) akan diikuti enam puluh kelompok yang terdiri atas Kelompok SMP, Kelompok SMA / Sederajat, Kelompok OPD, Kecamatan dan Kelompok masyarakat umum. Karena pelaksanaannya malam hari, ia memastikan akan ada banyak peserta yang menampilkan permainan sinar atau lampu yang indah sesuai masing-masing tema yang diusung. Tidak ketinggalan juga aneka macam bentuk lampion yang mencerminkan hasil hasil pembangunan di Kabupaten Blora,” jelasnya.

Tim Setda Blora, salah satu peserta Pawai Pembangunan akan menampilkan tema Pesona Satu Jiwa Nusantara. Hampir setarus orang akan terlibatl dalam tim ini untuk menampilkan tarian kolosal yang tergabung dalam tiga barisan, yaitu barisan Bhineka Tunggal Ika, barisan Jaranan dan barisan pembawa bendera.

Sudharmono, koordinator tim Setda Blora memaparkan lebih lanjut persiapan yang tengah dilakukan untuk mengikuti Pawai Pembangunan ini.

“ Kali ini tim Setda  akan menampilkan tema Pesona Satu Jiwa Nusantara. Keanekaragaman budaya yang tercermin dalam pakaian adat akan disatukan dengan lagu tradisional yang rancak dan kompak. Sejalan dengan semangat Kabupaten Blora yang sedang getol memajukan bidang kesenian yang beragam. Ini sedang latihan bersama agar besok bisa tampil maksimal mengiringi bapak Bupati dan jajarannya,“ paparnya pada sore ini (18/08).

Reporter : Ngatono / Humas Setda Blora

  • Bagikan