fbpx

GANJAR BERSAMA 3 MENTERI JAJAL BANDARA NGLORAM

GANJAR BERSAMA 3 MENTERI JAJAL BANDARA NGLORAM
Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jajal Bandara Ngloram

Blora- Dengan menaiki pesawat jenis Hawker 900 XP Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jajal Bandara Ngloram, Cepu. Minggu (03/12).

 

GANJAR BERSAMA 3 MENTERI JAJAL BANDARA NGLORAM
Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bandara Ngloram.

 

BACA JUGA :  TRANS NUSA DAN WINGS AIR DIKABARKAN BERMINAT BUKA PENERBANGAN DARI NGLORAM

Selain itu, kedatangan mereka sekaligus untuk meresmikan Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora yang telah rampung pengerjaannya.

“Sudah bagus ya, sebentar lagi selesai dan bisa dioperasikan,” ungkap Ganjar.

Ganjar menambahkan, tak hanya Ngloram, beberapa bandara lain di Jawa Tengah juga sedang dikebut penyelesaiannya. Diantaranya Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga dan Bandara Dewandaru Karimunjawa.

“Bandara Semarang sudah jadi bagus, Purbalingga dan Dewandaru sedang on going proses. Ini konektivitas yang bagus, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

BACA JUGA :  LAHAN SAWAH DEKAT BANDARA NGLORAM SEGERA DIBEBASKAN

Sementara itu, Direktur Bandar Udara, Nafhan Syahroni menerangkan, pembangunan bandara Ngloram ditargetkan selesai tahun ini.

Sebagaimana diketahui pembangunan bandara kebanggan warga Blora tersebut dimulai sejak 2019 lalu.

“Progres pekerjaan kami sudah membangun landasan pacu 1500 meter dengan lebar 30 meter. Pembangunan taxiway dan apron juga sudah selesai dibangun. Terminal sudah dalam proses dan progresnya sekitar 35 persen,” terangnya.

BACA JUGA :  JALIN KERJASAMA DENGAN CITILINK, BUPATI BLORA SIAP JADI KOMANDAN PROMOSI

Masih menurut Nafhan, beberapa pekerjaan akan diselesaikan tahun ini. Diantaranya menambah landasan pacu menjadi 1600 meter, terminal termasuk pemenuhan sarana-prasarana.

“Tahun ini ditargetkan rampung 100 persen,” pungkasnya. (Jyk)