fbpx

GANJAR PRANOWO : BAZNAS BLORA TINGGAL MENUNGGU DILANTIK

  • Bagikan
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Semarang – Besarnya potensi Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dalam menanggulangi kemiskinan, membuat Gubernur Jawa Tengah mendorong pembentukan lembaga ini di setiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

 

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

 

Seperti diberitakan Industry.co.id, Di Jawa Tengah ada sejumlah daerah yang belum membentuk Baznas diantaranya, Blora, Magelang dan Pemalang.

“Baznas Blora tinggal menunggu dilantik, Baznas Magelang masih menunggu rekomendasi dari Baznas Pusat dan Baznas Pemalang sedang melaksanakan seleksi pengurus. Dari besarnya potensi tersebut, saya selalu mendorong agar seluruh kabupaten/kota di Jateng segera membentuk Baznas sehingga dana zakat yang dikumpulkan dapat langsung digunakan untuk persoalan-persoalan kemiskinan,” katanya di Semarang, Rabu (04/10).

Ganjar menjelaskan bahwa Baznas merupakan salah satu kekuatan yang dapat dioptimalkan dalam upaya pengurangan angka kemiskinan di Provinsi Jateng.

“Selama ini Baznas sangat membantu penurunan kemiskinan, salah satunya dengan program bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH),” pungkas Ganjar.

Reporter : Fawaidi M / Industry.co.id

  • Bagikan