fbpx

72 WARGA KURANG MAMPU DAPAT BANTUAN MODAL DARI BAZNAS

Setidaknya 72 warga kurang mampu yang tinggal di beberapa kecamatan di Blora mendapat bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora.
Penerima bantuan modal usaha dari Baznas Kabupaten Blora.

Jepon, BLORANEWS – Setidaknya 72 warga kurang mampu yang tinggal di beberapa kecamatan di Blora mendapat bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora.

Ketua Baznas Blora, Sutaat memaparkan bahwa besaran bantuan dikisaran angka Rp 1,5 juta per orang. Melalui bantuan ini, pihaknya berharap usaha warga kurang mampu bisa kian berkembang.

‘’Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa untuk mengembangkan usahanya,’’ jelasnya, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang turut hadir dalam proses penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Jepon menyampaikan, tujuan penyerahan bantuan ini tak lain tak bukan ialah untuk mengentaskan kemiskinan di Blora.

“Kita bersama-sama, dengan Baznas bergotong-royong sesarengan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Bantuan ini dikhususkan terutama kepada warga kurang mampu yang sedang melakukan kegiatan UMKM di 5 kecamatan,’’ jelasnya.

Terpisah, salah seorang penerima bantuan bernama Tumini (48) dari Kecamatan Tunjungan merasa bersyukur lantaran mendapat bantuan modal usaha tersebut.

“Alhamdulillah, maturnuwun, bantuannya sangat bermanfaat untuk keluarga saya. Saya terbantu ini bisa digunakan untuk tambah modal usaha jualan minuman kopi dan makanan lontong,” ungkap Tumini. (Dj)

Verified by MonsterInsights