fbpx

IBU-IBU PERSIT GELAR SENAM AEROBIC HINGGA PELATIHAN KETRAMPILAN

PERSIT BLORA
Anggota Persit ini mengikuti kegiatan rutin senam aerobic bersama, di lapangan tenis belakang Kantor Makodim. Foto : Pen Kodim Blora

Blora – Berbagai kegiatan dilaksanakan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 0721 Blora, dalam rangka memajukan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Dalam kegiatan yang diikuti 255 anggota jajaran Persit Kodim 0721 Blora ini, disampaikan pembekalan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721 Blora Yulia Susilo menyampaikan, pelatihan ini untuk memotivasi dan menggali potensi, dalam meningkatkan pengelolaan hasil sumber daya alam yang berguna bagi masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA :  SEMINGGU TMMD SUDAH CAPAI 30 PERSEN

“Juga meningkatkan keterampilan yang dapat dimanfaatkan dilingkungan masyarakat, sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi bagi keluarga,” ungkapnya di Aula Makodim Blora Jalan Pemuda No 44 Blora.

Selain itu, bahwa kegiatan ini untuk mengembangkan usaha anggota, baik yang sudah memiliki usaha maupun yang akan mengembangkan usaha dan ketrampilan.

Jajaran Persit KCK Kodim 0721 Blora sendiri memiliki berbagai macem usaha dan ketrampilan, yang salah satunya memanfaatkan bahan dari barang bekas yang diolah hingga menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi.

BACA JUGA :  APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA CANDI 2018 DIGELAR DI MAPOLRES BLORA

Mulai dari buat hiasan sandal jepit, asbak dari bahan kaleng bekas, bros bahan dari flanel, dompet rajut, bunga dari kain sifon, hiasan dinding dari kulit bawang

Kemudian, “Ada sulam pita hantaran pernikahan, bros dari tali sepatu, kranjang tempat kapur barus bahan dari sabun mandi, bunga hias, dan tas daur ulang bahan gelas plastik bekas,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota Persit ini mengikuti kegiatan rutin senam aerobic bersama, di lapangan tenis belakang Kantor Makodim setempat. Agar anggota Persit dapat menjaga kebugaran tubuh. “Alhamdulillah senam kali ini ibu-ibu Persit sudah bisa mengikutinya,” ujarnya di sela-sela istirahat.

BACA JUGA :  HUJAN DERAS DI MURAHARJO, POHON TUMBANG MENUTUPI RUAS JALAN

Dalam pertemuan ini, juga sebagai sarana tali silahturahmi dan menjalin hubungan kekeluargaan, serta komunikasi sesama anggota Persit. “Diharapkan Persit harus selalu kompak dan siap mendukung kegiatan suami sebagai seorang prajurit,” pungkas istri Dandim Blora ini.

Reporter : Ngatono / Pen. Kodim Blora