fbpx

AWAL MUSIM TANAM PADI DI BANJERAJO, PETANI OPTIMIS

  • Bagikan
Kopda Rozak dari Koramil Banjarejo membantu petani mengolah lahan pertanian, Senin (20/11).

Banjarejo – Di kawasan Banjarejo, tanam padi akan mulai berlangsung dalam seminggu ke depan. Mengacu pada hasil panen padi tahun kemarin, sejumlah petani cukup optimis dengan masa tanam padi awal musim penghujan ini.

Wagimin (55) petani di kawasan Banjarejo memperoleh hasil panen yang memuaskan tahun kemarin. Hal ini, diungkapkannya ketika dikunjungi anggota Koramil Banjarejo Kopda Rozak di lahan pertanian miliknya, Senin (20/11).

Setelah sesaat berbincang, Kopda Rozak segera membantu Wagimin membajak sawah. Ternyata, Kopda Rozak cukup mahir mengoperasikan traktor yang digunakan untuk membajak sawah. Beberapa puluh menit, petani Banjarejo itu menyaksikan kemampuan Sang Tentara dalam membajak sawah.

Kepada Wagimin, Kopda Rozak mengatakan dirinya akan terus memantau kegiatan pertanian di wilayah tugasnya.

“Menjadi kewajiban Babinsa untuk mendampingi masyarakat di wilayah binaannya, termasuk dalam bidang pertanian. Semoga panen ke depan, hasilnya memuaskan pak,” ucap Kopda Rozak sebelum meninggalkan lahan pertanian.

Pesan Kopda Rozak ini, dibenarkan Danramil Banjarejo Kapten Chb Sudiyono. Ia menekankan kepada Babinsa untuk mendampingi petani dari tahap pengolahan lahan sampai panen.

“Kami berharap, Babinsa yang terjun langsung ke lahan pertanian dapat memotivasi para petani. Sehingga petani dapat mengolah lahan dengan baik dan terjadi peningkatan hasil pertanian,” harap Kapten Chb Sudiyono, Selasa (21/11).

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan