fbpx

INI DIA 7 TANDA SEPATUMU ORIGINAL

  • Bagikan
INI DIA 7 TANDA SEPATUMU ORIGINAL
Ilustrasi

Sepatu merupakan hal penting dalam penampilan Anda. Sepatu dapat membuat penampilan sesorang semakin menarik, atau justru mengacaukannya jika anda salah memilih sepatu KW.

Banyaknya peminat sepatu, membuat makin menjamurnya produsen sepatu yang menjual sepatu abal-abal alias palsu. Saat ini, dipasaran banyak ditemukan produk sepatu palsu yang membuat pembeli salah pilih sepatu.

Inilah alasan kenapa Anda harus paham apa saja ciri ciri sepatu original.   Hal ini bertujuan agar anda tak tertipu dan salah membeli sepatu idaman anda.

Nah, untuk itu, mari simak informasi di bawah ini tentang ciri-ciri sepatu original dan perbedaannya dengan sepatu KW.

Ciri-Ciri Sepatu Original dan Perbedaan dengan Sepatu KW

Penggemar produk fashion berjenis sepatu yang meningkat ternyata menimbulkan dampak negatif seperti banyaknya produk abal-abal yang bertebaran. Sebagai konsumen, Anda harus lebih pandai dan berhati-hati saat membeli produk sepatu yang diinginkan. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui apa saja ciri-ciri sepatu original, seperti yang akan kami ulas berikut ini.

1.     Harga

Harga menjadi pembeda yang paling mencolok antara produk palsu dan asli. Jika Anda hendak membeli produk sepatu yang orisinil, maka Anda harus menyiapkan budget lebih karena biasanya harga yang dipatok lebih tinggi. Tentunya, hal ini sebanding dengan kualitas dari brand sepatu tersebut. Beda halnya jika Anda menemukan sepatu dengan harga miring, patut dicurigai bahwa itu merupakan sepatu KW alias palsu.

2.      Label dan Barcode

Perlu Anda ketahui juga bahwa setiap brand ternama dari produk sepatu yang dijual biasanya memiliki label dan barcode resmi. Label dan barcode ini menjadi penentu keaslian sepatu yang dibeli tersebut. Bandingkanlah antara label dan barcode tersebut, jika keduanya menunjukan nomor yang sama, selanjutnya Anda bisa mengunjungi website resmi brand sepatu yang bersangkutan untuk memastikannya.

3.      Bahan Sepatu

Selain harga, bahan juga bisa menunjukan keaslian dari suatu produk sepatu yang dijual. Sepatu original menjanjikan bahan yang berkualitas jika dibandingkan sepatu palsu. Anda bisa melakukan pengecekan mulai dari sol, warna sepatu, hingga tali sepatunya. Selain itu, biasanya produk KW memiliki pola yang berbeda dengan produk asli, Anda harus membandingkannya secara detail.

4.      Box Sepatu

Ciri ciri sepatu original yang selanjutnya adalah terkait box. Kotak yang digunakan untuk membungkus sepatu original pun tentunya tidak asal-asalan. Biasanya ada barcode, label, hingga nama brand yang terpampang dengan jelas. Beda halnya jika Anda membeli sepatu KW, biasanya box yang digunakan tidak akan memiliki label tersendiri dan akan menggunakan box sepatu konvensional.

5.      Aroma Sepatu

Siapa sangka aroma sepatu menjadi penentu apakah sepatu tersebut asli atau tidak. Meskipun terkesan sepele, tetapi aroma antara sepatu asli dan KW ternyata berbeda. Sepatu orisinil terbuat dari karet berkualitas sehingga saat dicium akan menghasilkan bau khas seperti karet pada umumnya. Namun, jika sepatu KW dicium akan menimbulkan bau menyengat seperti plastik atau lem.

6.      Insole Sepatu

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa produk sepatu yang asli terbuat dari bahan berkualitas, salah satunya adalah insole sepatu yang digunakan. Umumnya, produk sepatu asli akan menggunakan insole yang terbuat dari busa sehingga akan menimbulkan kesan nyaman saat digunakan. Namun sebaliknya, sepatu KW biasanya menggunakan bahan sintetis yang terkesan keras saat digunakan.

7.      Reputasi Penjual

Sebelum Anda yakin membeli produk sepatu yang diinginkan, pastikan terlebih dulu bahwa penjual memiliki reputasi yang baik sebagai penjual sepatu original. Anda bisa membaca review pengguna terkait hal ini. Bahkan jika perlu Anda bisa langsung datang ke toko untuk melihat sertifikat asli dari pemegang merek.

Nah setelah mengetahui bagaimana cara membedakan sepatu asli dengan KW, tentunya sekarang Anda tidak boleh salah pilih lagi antara keduanya. Anda bisa langsung membeli sepatu yang diinginkan dengan mengikuti cara di atas.

Berbicara tentang sepatu original, tahukah Anda bahwa kini sepatu All Star Converse sedang banyak digemari oleh anak muda karena dianggap fashionable dan nyaman digunakan untuk segala situasi? Tentunya Anda dapat dengan mudah membeli sepatu All Star Converse ini secara online di aplikasi Blibli yang sudah terjamin grade ori anti abal-abal. Namun, kenapa harus di Blibli?

Sebagai marketplace berkualitas kepercayaan masyarakat Indonesia, Blibli menawarkan sejumlah produk sepatu kekinian dan trendy, salah satunya sepatu All Star Converse dengan harga yang bersahabat. Tentunya Anda tidak perlu meragukan kualitasnya lagi. Pasalnya, Blibli sudah terjamin menyediakan pilihan produk sepatu original yang dibuktikan dengan adanya review dan bintang 5 dari pembeli.

Tidak hanya itu, Blibli juga menawarkan sejumlah promo menarik untuk pelanggannya. Anda bisa mendapatkan potongan harga mulai dari 53% hingga 57% untuk produk sepatu Converse yang diinginkan. Sepatu dari merek Converse yang dijual di Blibli berkisar antara Rp. 350.000 saja. Pastinya, harga ini tidak akan Anda dapatkan dari marketplace lainnya yang menawarkan harga selangit.

Meskipun harganya yang murah, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena kualitas dan keasliannya tidak akan mengecewakan. Anda bisa langsung mengunjungi Blibli sekarang juga untuk melihat sejumlah produk sepatu yang ditawarkan.

Setelah mengetahui informasi tentang ciri ciri sepatu original di atas, sekarang saatnya Anda untuk menentukan jenis sepatu yang ingin dibeli. Jangan lupa untuk mengecek setiap detail sepatu agar mendapatkan produk yang asli di Blibli.

  • Bagikan