fbpx

INI KELEBIHAN APLIKASI BLORA KUNCARA

Aplikasi Blora Kuncara berisi informasi tentang Blora, mulai dari budaya hingga berita terkini.

Blora – Seolah tak mau ketinggalan dengan kota-kota metropolis, Blora juga semakin memantapkan dirinya menuju smart city (kota cerdas) dengan meluncurkan aplikasi Blora Kuncara. Dengan aplikasi ini, seluruh informasi tentang Blora dapat dengan mudah diakses publik.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store ini, diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke- 73. Meski belum sempurna, aplikasi Blora Kuncara saat ini dapat digunakan untuk mencari tau informasi yang mungkin dibutuhkan.

 

Aplikasi Blora Kuncara berisi informasi tentang Blora, mulai dari budaya hingga berita terkini.

 

“Jadi ini kami sosialisasikan dan di uji coba terlebih dulu kepada publik. Kalau sempurnanya secara bertahap, sambil menanti masing-masing OPD hingga benar-benar nge-tune, ” jelas Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Sugiyono, Senin (20/08).

Aplikasi Blora Kuncara memiliki desain yang ramah mata, kesan elegan dan berukuran ringan untuk ponsel android jenis apapun. Pada tampilan awal apilikasi ini, disuguhkan foto alun-alun Blora, Barongan dan peta wisata Blora.

Setelah masuk, menu yang ada ditampilkan dengan unik. Pengguna juga dapat mendaftarkan diri dengan cara membuat akun. Mirip dengan cara membuat email biasa. Selanjutnya, ada 9 menu yang masing-masing berisi informasi tentang Blora secara lebih spesifik.

Menu tersebut antara lain, video, hotel, aspirasi dan lapor, info kabupaten Blora, berita, wisata dan budaya, angkutan, motor dan tukang. Dengan mengunduh aplikasi ini, informasi tentang Blora berada di genggaman anda.

Menu berita misalnya, terdapat berita-berita pilihan tentang Blora yang dapat anda baca. Sumber berita diambil dari portal berita nasional, maupun portal lokal yang terpercaya. Sehingga, informasi di dalamnya dapat dipertanggungjawabkan.

 

Reporter : Ika Mahmudah

Verified by MonsterInsights