fbpx

INI SEMBILAN ITEM LAYANAN COMMAND CENTER

Fasilitas dan layanan Command Center terletak di lantai 2 Kantor Bupati Blora siap dilaunching dan beroperasi pada akhir Februari ini. Para pemimin dapat mengakses data-data sebagai salah satu pertimbangan dalam mengambil kebijakan.
Tampilan sistem e-office Blora.

Blora – Fasilitas dan layanan Command Center terletak di lantai 2 Kantor Bupati Blora siap dilaunching dan beroperasi pada akhir Februari ini. Para pemimin dapat mengakses data-data sebagai salah satu pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Pratikto Nugroho memaparkan dan mencoba layanan fitur-fitur yang ada di dashboard command canter, dihadapan Bupati Blora dan Sekretaris Daerah Blora untuk dimatangkan serta dievaluasi.

BACA JUGA :  INI KELEBIHAN APLIKASI BLORA KUNCARA

“Kami ingin sampaikan persiapan launching Command Center tanggal 26 Februari 2022. Sehingga hari ini kami mohon petunjuk dan arahan dari Pak Bupati dan Pak Sekda,” paparnya, Jumat (18/02).

Harapan Pratikto saat laounching, dashboard dapat betul-betul bisa bermanfaat untuk semua orang. Nantinya data-data tersebut bersumber dari OPD yang sudah diintegrasikan dan langsung bisa diakses.

BACA JUGA :  PELAKU UMKM DI BLORA DIHARAP MELEK DIGITAL

Fitur-fitur dan layanan di command canter ada sembilan diantaranya sosial, keuangan, pendidikan, kependudukan, infrastruktur, layanan publik, kesehatan, perizinan dan sosial media. Seperti contoh data-data infrastuktur dapat diakses termasuk kondisinya.

Bupati Blora, Arief Rohman ingin launching command canter pada 26 Februari nanti tepat pada peringatan satu tahun kepemimpinannnya. Kepada Dinkominfo, ia juga meminta untuk terus menyempurnakan dashboard dan menu yang ditamplikan.

BACA JUGA :  BLORA COMMAND CENTER PERLU BANYAK PENYEMPURNAAN

“Data-datanya tolong dilengkapi lagi agar Blora Satu Datanya juga bisa disinkronkan dalam command center ini. Sehingga ketika ada permasalahan datanya bisa langsung disajikan untuk menentukan kebijakannya,” komennya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan uji coba sistem e-office dengan melibatkan Camat Blora dan Lurah Ngampel secagai sampel. Beberapa hari sebelumnya juga dilakukan transfer knowledge terkait e-office yang dibantu oleh Kominfo Sumedang. (Jam).