JALAN RAYA NGLIRON LONGSOR, DPUR: AKAN DIPERBAIKI TAHUN 2021

Randublatung- Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabuaten Blora akhir-akhir ini, membawa dampak terhadap sejumlah ruas jalan dibeberapa daerah mengalami longsoran. 

Seperti halnya ruas jalan Blora-Randublatung, tepatnya di Desa Ngliron Kecamatan Randublatung. Longsoran sepanjang lima meter, diduga akibat hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini memaksa para pengendara jalan untuk memelankan lajunya di lokasi tersebut.

 

Jalan Blora – Randublatung di desa Ngliron

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, Samgautama Karnajaya mengungkapkan, longsor terjadi sejak dua pekan lalu. Untuk penanggulangan sementara, pihaknya melakukan penanganan darurat.

“Kami lakukan penanganan darurat. Jalan kami geser tiga meter ke barat sekitar tiga meter. Longsornya kan di timur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sam sapaan akrabnya menambahkan, penanganan sementara dilakukan dengan penambalan jalan menggunakan batu kuning. Agar jalan bisa di lalui kendaraan, karena untuk perbaikannya akan dilaksanakan tahun depan, sesuai prioritas APBD 2021 yang memang difokuskan untuk infrastruktur.

“Untuk perbaikannya akan dilakukan di 2021. Semoga tidak nambah longsornya. Itu kan di tebingan curam juga,”pungkasnya.(Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan