fbpx

JELANG RAMADHAN, PULUHAN PAKET SEMBAKO DIBAGIKAN

  • Bagikan
Pembagian puluhan paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di Dusun Badong Kidul Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora

Banjarejo- Perkumpulan remaja di Dusun Badong Kidul Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora memiliki tradisi unik dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Mereka membagikan paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Pembagian puluhan paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di Dusun Badong Kidul Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora

Para dhuafa dan anak yatim yang mendapatkan bingkisan paket sembako ini, tak hanya dari Dusun Badong Kidul saja. Melainkan juga dari berbagai kawasan di sekitarnya, seperti, Badong Geneng, dan  Dusun Duruan.

“Kegiatan semacam ini telah berjalan dalam 5 tahun terakhir. Tahun ini, jumlah dhuafa yang dibantu lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap salah satu warga setempat, Tutik, Jumat (03/05).

Kegiatan pembagian sembako jelang Ramadhan ini diawali dengan mengumpulkan anak-anak yatim dan dhuafa di mushola Badong Kidul. Setelah mereka berkumpul, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh ulama di desa setempat, kemudian sembako pun dibagikan.

“Seperti kita yang ingin menjalani ibaah puasa dan berbuka dengan sajian yang segar, demikian pula anak-anak yatim dan dhuafa. Maka, kita bergandeng tangan memberikan bantuan ini untuk berbagi kebahagiaan menjelang bulan suci Ramadhan,” pungkas Tutik.

Tak pelak, bingkisan ini disambut gembira oleh anak-anak yatim dan dhuafa. Para remaja ini berharap, tradisi pembagian sembako menjelang Ramadhan tersebut dapat menginspirasi remaja di desa lainnya untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. (spt)

 

banner 120x500
  • Bagikan