fbpx

JRA JATIKUSUMO AKAN GELAR PELATIHAN RUQYAH

Tim ruqyah JRA Jatikusumo

Blora- Di tengah gaya hidup modern yang serba instan, mendorong munculnya berbagai macam penyakit. Di sisi lain, tak jarang berbagai penyakit ini, tak dapat dideteksi secara medis, sehingga pengobatan alternatif semisal ruqyah menjadi salah satu solusinya.

 

Tim ruqyah JRA Jatikusumo

 

Organisasi ahli ruqyah, Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Jatikusumo akan menggelar pelatihan meruqyah hari Minggu (14/07) besok, di Kampus II STAI Al Muhammad Sambong. Selain merupakan metode pengobatan alternatif untuk penyakit medis dan non-medis, aktivitas meruqyah juga merupakan sunnah nabi.

“Pengobatan modern ternyata tidak bisa menyembuhkan penyakit, yang semakin hari semakin kompleks. Ruqyah terbukti sebagai pengobatan sunnah nabi yang terkenal manjur dan telah dipraktekkan salafussholeh termasuk di Nusantara,” ucap Ketua JRA Jatikusumo Blora, Kyai Muklas, Jumat (12/07).

Baca: SUWUK! RATUSAN WARGA CEPU DIRUQYAH

Menurut Kyai Muklas, para peserta pelatihan nantinya akan dibimbing langsung oleh pembina JRA Jatikusumo, Gus Allama’ Allaudin Assidqie. Pihaknya juga menegaskan, ruqyah merupakanmetode pengobatan dengan menjadikan Alquran sebagai obat yang pertama dan utama.

“JRA sendiri singkatan Jamiyah Ruqyah Aswaja yang secara afiliasinya sesuai dengan tradisi dan amaliah Nahdlotul Ulama,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Gus Amma’ (sapaan Allama’ Allaudin Assidqie, red) merupakan salah satu ahli ruqyah terkemuka di Indonesia. Kepiawaiannya, membuat sosok kharismatis ini kerap menjadi tutor pelatihan ruqyah hingga ke mancanegara.

 

Baca: EFEKTIF TANGANI PENYAKIT NON MEDIS, PENGOBATAN RUQYAH JRA SEMAKIN DIMINATI

Rencananya, pelatihan tersebut akan dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman. Dalam acara yang sama, akan digelar pula bakti sosial berupa ruqyah gratis, yang dalam beberapa kesempatan sebelumnya selalu dibanjiri warga di sekitar kawasan.(hb)