KADERISASI TIADA HENTI, GP ANSOR GELAR DIKLATSAR DI KECAMATAN JIKEN

Jiken – Sukses menggelar kaderisasi di Kecamatan Japah beberapa waktu yang lalu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora kembali melaksanakan kegiatan yang sama. Kali ini, kaderisasi dilaksanakan di Kecamatan Jiken.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) merupakan jenjang pertama untuk menjadi anggota Ansor dan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

 

Pembukaan PKD dan Diklatsar Ansor di Balai Desa Singonegoro Kecamatan Jiken, Sabtu (08/09).

 

Dalam agenda yang berlangsung di Balai Desa Singonegoro Kecamatan Jiken ini, sebanyak 108 pemuda siap mengikuti kegiatan hingga tuntas. Pembukaan PKD dan Diklatsar dilaksanakan dengan format apel, dan dipimpin oleh Sekretaris GP Ansor Blora, Ahmad Yusuf.

“Dalam kaderisasi kali ini, kita mengangkat tema Menanamkan Karakter Untuk Menjaga Keutuhan NKRI,”  jelas Ahmad Yusuf usai Apel Pembukaan, Sabtu (08/09).

Ketua GP Ansor Kecamatan Jiken, Ahmad Dian Purnama, memaparkan, 108 peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para pemuda di Kecamatan setempat. Sebanyak 97 peserta akan mengikuti Diklatsar, sisanya akan mengikuti PKD.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.