fbpx

TINGKATKAN SDM, ANSOR BLORA NGAJI DEMOKRASI

Ketua Ansor Blora, Ahmad Yusuf menyampaikan sambutan dalam acara ngaji demokrasi.
Ketua Ansor Blora, Ahmad Yusuf menyampaikan sambutan dalam acara ngaji demokrasi.

Blora, BLORANEWS – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan ngaji demokrasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora.

Ketua PC GP Ansor Blora, Ahmad Yusuf memaparkan kegiatan ngaji demokrasi ini, sengaja dilakukan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya pengembangan SDM penting dilakukan agar kader Ansor memiliki kapasitas yang mumpuni.

BACA JUGA :  BAWASLU BLORA: DEKLARASI PEMILU DAMAI JANGAN SEREMONIAL SAJA!

“Ngaji demokrasi ini bagaimana kita bicara demokrasi, bicara demokrasi tak lepas dari unsur negara. Peningkatan SDM ini penting sebagai kualifikasi dan kapasitas yang dapat dipertaruhkan dan dipertarungkan,” terangnya.

Kegiatan ngaji demokrasi ini dalam rangka untuk meningkatkan SDM anggota Ansor. Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Nahdlatul Ulama (GSNU) Blora, Selasa (20/9) siang, diikuti oleh seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se Kabupaten Blora, dengan mendelegasikan lima anggota per PAC.

BACA JUGA :  GELAR DEKLARASI BERSAMA, KPU BLORA : RAPAT UMUM TIDAK DIPERKENANKAN PADA PILKADA 2020

“Dari sahabat (sapaan akrab kader Ansor, red) nantinya bisa memahami proses dan tahapan pada Pemilu. Semoga ngaji demokrasi ini kita mendapat ilmu yang bermanfaat, berguna bagi organisasi, bagi masyarakat dan bagi kita semua,” harapnya.

Acara dilanjutkan ngaji demokrasi bersama KPU Blora yang disampaikan oleh Ketua KPU, M Hamdun dan Bawaslu dipaparkan oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Blora, Ahmad Rozak. (int/nda/ian).

BACA JUGA :  BAWASLU ADAKAN BIMTEK KEARSIPAN PADA JAJARANNYA