fbpx

ANSOR GELAR KEMAH BHAKTI, BERBAGAI LOMBA DIADAKAN

Kemah Bhakti GP PC Ansor Kabupaten Blora.
Kemah Bhakti GP PC Ansor Kabupaten Blora.

Jiken, BLORANEWS – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blora menggelar kegiatan kemah bhakti dengan berbagai perlombaan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 29-30 Oktober 2022 di Lapangan Desa Jiken depan Pondok Pesantren Nurul Huda Jiken, Kabupaten Blora.

“Dalam acara Kemah Bhakti terdapat berbagai perlombaan. Meliputi lomba pendirian tenda, PBB, senam Banser lalu lintas, cerdas cermat, baca kitab kuning, kreasi yel-yel, stand up comedy dan tarik tambang,” jelas Ketua Ansor Blora, Ahmad Yusuf.

Kemah Bakti dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 29-30 Oktober 2022. Diikuti oleh seluruh PAC Ansor se Kabupaten Blora. 16 Kecamatan se Kabupaten Blora. Masing-masing kontingen (PAC) diminta untuk mengirim 20 personil.

“Ansor Banser tidak hanya ngepam saja, namun kader-kader Ansor Banser memiliki potensi yang sangat bervareasi. Tidak salah ketika kemah bakti ini menjadi ruang eksplorasi, unjuk kebolehan, unjuk skill,” jelasnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (29/10) kemarin.

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Tengah, H. Muchtar Makmun merespon positif kegiatan yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor Blora. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin tahunan.

“Hari ini kemah bakti dilakukan di Blora. Ini adalah awal bagi Ansor Blora mengadakan kemah bakti. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dan semoga tahun-tahun ke depan bisa dilaksanakan secara istiqomah,” terangnya.

Diketahui, kemah bakti yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Blora ini diantaranya dalam rangka Hari Santri Nasional, Hari Sumpah Pemuda, menyongsong satu abad NU, menyongsong harlah Ansor, satu tahun kepengurusan PC Ansor Blora. (jam)

Verified by MonsterInsights