fbpx

KAMABA MADURA GELAR FESTIVAL BUDAYA

Kamaba Madura Menggelar festival budaya.
Kamaba Madura Menggelar festival budaya.

Madura, BLORANEWS – Keluarga Mahasiswa Blora (Kamana) Madura mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke273.

Mereka menyelenggarakan festival budaya di Balai Desa Teleng, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Ketua Umum Kamaba Madura, Heru mengatakan, Hari jadi dan Dies Natalia Kamaba Madura yang kelima ini bertema, “Manunggal Amrih Sasmita Nyawiji Nguri-Uri Tradisi”. Kamaba Madura juga memperkenalkan kesenian Blora.

BACA JUGA :  MULEH NGABEKTI DESA II: MAHASISWA JADI AGEN PERTUKARAN BUDAYA

“Secara garis besar Kegiatan Festival HJB ini terdiri dari berbagai rentetan kegiatan meliputi penampilan tari gambyong, tari guyup samin, serta puncak acara yaitu spesial perform seni barong kebanggan Blora Risang Guntur Seto yang diiringi dengan memakan nasi pecel pincuk daun jati khas Blora, Kopi Santen, ubi rebus, kacang rebus yang turut menonjolkan suasana mBloroni banget di Madura,” ucap Heru.

BACA JUGA :  SOESILO TOER JADI PEMBICARA PADA DISKUSI PUBLIK KAMABA

Mewakili Kamaba Madura, ia berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat tapi persaudaraan antarmahasiswa dan masyarakat.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini makin merekatkan paseduluran kita semuanya bukan hanya di acara ini saja tapi semoga paseduluran ini selalu raket untuk ke depan dan semoga semua yang telah kita lakukan mendapatkan keberkahan dari Pencipta,” harapnya.

BACA JUGA :  Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Blora Yogyakarta 2016/2017

Bupati Blora, Arief Rohman melalui zoom meeting mengapresiasi peringatan hari jadi Kabupaten Blora yang diselenggarakan oleh Kamaba Madura ini.

“Hari Jadi Blora di Madura ini merupakan momentum untuk memperkenalkan kesenian kebanggaan Blora yaitu barongan yang mana dari Pemkab Blora menghadirkan langsung seni barong Risang Guntur Seto untuk dikenalkan langsung kepada warga di Madura,” ujar Bupati Arief. (jam)