KAPOLDA JATENG DENGARKAN CURHATAN BHABINKAMTIBMAS DESA PELOSOK

Blora- Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel menggelar agenda kunjungan kerja ke Polres Blora, Rabu (26/02). Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyempatkan diri mendengarkan keluh kesah anggotanya yang bertugas di desa-desa pelosok di Blora.

 

Kapolda Jateng, Irjen Rycko Amelza Dahniel

Kapolda Jateng, Irjen Rycko Amelza Dahniel

 

Dalam pertemuan yang berlangsung di aula DPRD Kabupaten Blora tersebut, Bhabinkamtibmas bernama Bripka Wadi mengungkapkan tantangannya saat menjalankan tugas di dua desa pelosok, yakni Desa Nginggil dan Ngrawoh, di Kecamatan Kradenan.

Di depan Kapolda, Bripka Wadimengatakan akses jalan yang ekstrim dan lokasi desa binaan yang dikelilingi hutan menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi, tidak adanya sinyal selular juga menjadi kendala.

“Serta tidak adanya sinyal, karena desa binaan kami dikelilingi hutan, sehingga susah dalam pengiriman laporan,” ujarnya.

Mendengar hal ini, Kapolda mengapresiasi semangat anak buahnya. Apalagi, Bripka Wadi telah menjalankan tugas dengan baik, meski harus menempuh jarak 30 KM dari rumahnya untuk melaksanakan tugas di desa binaannya.

“Untuk mengatasi keterbatasan sinyal, kedepan Kapolres silahkan didukung sarana komunikasi, sediakan Handy Talky (HT) agar mudah untuk pelaporan, silahkan koordinasikan dengan Karo Logistik,” kata Kapolda.

Tak hanya mendengarkan curhatan Bhabinkamtibmas, Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran Polres Blora untuk mengawal jalannya Pilkada Blora 2020. Pihaknya meminta agar pengawalan ini dilakukan sejak dini dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak.

“Jalin sinergitas dengan TNI, serta instansi terkait lainnya untuk mensukseskan Pilkada. Utamakan koordinasi dan sinergi dalam pengamanan,” pungkasnya.

Sementara , Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto memastikan akan mempedomani dan melaksanakan arahan tersebut. Jajaran Polres Blora akan memantau dan mengikuti perkembangan situasi. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan