KEBAKARAN RUMPUN BAMBU DEKAT PEMUKIMAN WARGA, 3 DAMKAR DIKERAHKAN

Cepu- Rumpun bambu yang berlokasi di dekat pemukiman warga kawasan Desa Ngloram RT 03 RW 01 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora terbakar. Beruntung, api dapat segera dilokalisir sehingga tidak berdampak ke pemukiman warga, Jumat (18/10).

 

Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang melalap rumpun bambu dekat pemukiman warga di Desa Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang melalap rumpun bambu dekat pemukiman warga di Desa Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sore, pada rumpun bambu milik Kasim. Ditengarai, api bermula dari pembakaran sampah sisa panen. Dengan kondisi cuaca kemarau, api dengan mudah membesar dan membakar rumpun bambu tersebut.

“Ini sudah berhasil dipadamkan. Ada 3 unit pemadam kebakaran, terdiri atas 2 unit dari Damkar Satpol PP dan 1 unit dari Pertamina Cepu. Ini tinggal pendinginan,” terang Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Blora, Pujo Catur Susanto.

Diketahui, kebakaran lahan terbuka kerap terjadi selama musim kemarau ini. Tercatat, sebagian besar penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah yang tidak dipadamkan dengan sempurna sehingga merembet ke obyek di sekitarnya.

“Kita menghimbau warga untuk tidak membakar sampah sembarangan. Pastikan setelah membakar sampah, untuk dipadamkan dengan sempurna sehingga tidak memicu kebakaran,” himbau Pujo. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan