fbpx

KECIL-KECIL CABE RAWIT, KONTINGEN BLORA BORONG MEDALI DALAM KEJUARAAN TAEKWONDO

  • Bagikan
M. Daffa Fajar mendapatkan apresiasi dari sekolah usai meraih medali emas dalam kejuaraan Wonosobo Taekwondo Championship 2018.

Blora – Meski sepi dari pemberitaan, prestasi atlet Taekwondo Blora terus mengalami peningkatan. Dalam kejuaraan terakhir yang dijalani para taekwondoin ini, sebanyak 9 medali berhasil dibawa pulang untuk mengharumkan nama Blora.

Pelatih Taekwondo Blora, Akhmad Khoirul Sumian, mengatakan satu pekan yang lalu Blora mengirim 11 atlet untuk bertanding di Wonosobo Taekwondo Championship 2018. Kejuaraan ini berlangsung di Gedung Olahraga Indoor Wonolelo Wonosobo, Sabtu dan Minggu (11-12/08).

 

M. Daffa Fajar mendapatkan apresiasi dari sekolah usai meraih medali emas dalam kejuaraan Wonosobo Taekwondo Championship 2018.

 

Hasilnya sungguh mencengangkan, dalam kejuaraan dua hari tersebut, kontingen Blora berhasil membawa pulang dua medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu. Perolehan ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dua medali emas dipersembahkan oleh Daffa dari SMP Negeri 6 Blora, dan Viola dari SD Tempelan Blora. Medali perak diraih Ferdi dan Roy dari SMA Negeri 2 Blora. Sedangkan medali perunggu didapatkan Bagas dan Urdha dari SD Tempelan Blora,” jelas Khoirul Sumian, Jumat (24/08).

Selanjutnya, medali perunggu juga diraih Akhril dari SD Kartini, Dani dari SD 3 Kamolan dan Hayfa dari SD 1 Doplang. Menurut Sumian, perolehan ini sesuai dengan target, bahkan melebihi dari prestasi yang didapatkan di tahun sebelumnya.

Wonosobo Taekwondo Championship 2018 ini diikuti 907 Taekwondoin dari Jateng dan DIY yang terbagi dalam 16 kelas, putra dan putri. Peserta juga dibagi dalam empat kategori, meliputi prakadet, kadet, junior dan senior. Selain itu, peserta juga harus menguasai teknik bertarung kyorugi dan poomsae.

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!