fbpx

NUGIE, KIPER CILIK JEBOLAN SUBUR JAYA FC

Nugie Dwi Adnanta, Kiper Cilik Subur Jaya FC.
Nugie Dwi Adnanta, Kiper Cilik Subur Jaya FC.

BLORANEWS – Sepak bola memang menjadi sebuah permainan yang tiada habisnya untuk diikuti sepanjang masa. Apalagi club sepak bola saat selalu mendapat porsi penggemar militan yang setia mengikuti perkembangan informasi terbaru. Tidak peduli club luar negri maupun dalam negri. Masyarakat yang sudah tergila-gila dengan sepak bola akan selalu mengikuti pertandingan yang ada. Bahkan terkadang saking cintanya dengan club idola, semua yang berkenaan dengan club tersebut akan diketahui. 

Begitu juga dengan club lokal yang saat ini di rintis oleh pemain yunior dari Blora, mereka yang bergabung di Club SSB Subur Jaya, saat ini menjadi pusat perhatian lantaran sudah 2 kali pertandingan selalu mendapat juara. Tentunya ini tidak lepas dari kepiawaian sang kiper dalam menghalau bola sehingga bola gagal dalam membobol gawang. 

Ya, kiper cilik yang menjadi kunci dari pemenang ajang piala Trofeo Mach U 11 dan pertandingan melawan SSB Tunas Muda, bernama Nugie Dwi Adnanta. Putra dari pasangan Sutikno dan Dinawati ini merupakan buah cinta mereka yang ke2. Kedua orangtuanya selalu memberikan support penuh pada putra sulung mereka. Meskipun ibunya hanya seorang cleaning servis di sebuah rumah sakit bersalin sedangkan sang bapak adalah seorang supir toko material bangunan, namun mereka tetap memberikan fasilitas yang terbaik untuk sang putra. 

Siswa kelas 6 dari SDN Tutup 2 tersebut, memiliki bakat menjadi seorang kiper. Setelah beberapa bulan bergabung di SSB Subur Jaya FC dibawah asuhan Bang Kohar, kini bakatnya semakin terasah untuk menempati posisi kiper. Ini dibuktikan dengan beberapa kali latihan sebelum pertandingan tak sekalipun gawang yang dia jaga berhasil dibobol lawan.  

Saat diselenggarakannya ajang perebutan piala Trofeo Mach, dan pertandingan kedua melawan SSB Tunas Muda, Nugie dan segenap kawannya di kesebelasan SSB Subur Jaya FC ikut berlaga memperebutkan piala tersebut. Kekompakan tim yang terjalin saat bermain begitu memukau penonton. Apalagi ketika bola berhasil dihalau oleh sang kiper saat nyaris menjebol gawang. Saat itulah posisi kiper menjadi kunci kalah dan menangnya pertandingan.

Nugie bocah 11 tahun ini memiliki tokoh pemain idola luar negri yaitu Ronaldo dan Messi. Kedua pemain luar negri ini yang membuat dia terpukau ketika bermain di lapangan. Oleh karena itu dia meminta orang tuanya untuk mendaftarkan diri di Club SSB Subur Jaya. Dari bakatnya yang selama ini diasah di lapangan dengan cara berlatih secara rutin, membuat dia semakin lihai dalam bermain bola terutama posisinya sebagai kiper.

Kehebatan Nugie dibuktikan dengan keberhasilan dia dalam menggagalkan bola masuk ke gawang yang dia jaga. Dua kali kemenangan berturut yang membuat club SSB Subur Jaya semakin dikenal oleh penggemar sepak bola lokal. Salah satunya adalah sang kiper Nugie. Bocah bermuka tampan ini, akan bisa menjadi pemain andalan Blora, apabila mendapat support penuh dari pemerintah kabupaten.

Tentang penulis: Siti Lestari adalah mantan ketua PC PMII Kabupaten Blora yang saat ini aktif mengelola Lembaga Pendampingan dan Pemberdayaan (Perempuan) Kinasih. 

*Opini di atas merupakan tanggung jawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggung jawab Bloranews.com.

Verified by MonsterInsights