fbpx

KMK DIHARAPKAN DAPAT TANGANI MASALAH KEPENDUDUKAN

  • Bagikan
KMK DIHARAPKAN DAPAT TANGANI MASALAH KEPENDUDUKAN
Kepengurusan Koalisi Muda Kependudukan.

Blora – Pelantikan dan pengukuhan Koalisi Muda Kependudukan (KMK) Kabupaten Blora Periode 2021-2024 diharapkan menjadi corong dalam penanganan masalah kependudukan.

Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersinergi dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat dan menganggap kegiatan ibu-ibu Tim Penggerak PKK mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan dalam 10 program pokok.

“Keberadaan KMK merupakan wadah menampung aspirasi anak muda yang peduli dengan isu-isu kependudukan. Saya berharap muda – mudi Blora yang tergabung dalam KMK dapat menjadi corong dalam penanganan masalah kependudukan,” kata Bupati di Gedung Graha Larasati, Selasa (14/09/2021).

Acara dirangkai dengan pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Blora, Achmad Nur Hidayat memaparkan laporan penyelenggaraan kegiatan bahwa pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan yang merupakan salah satu agenda acara tersebut merupakan salah satu syarat untuk mengikuti lomba tahun depan.

“Kepengurusan Koalisi Muda Kependudukan ini akan bersinergi dengan Dalduk KB selama tiga tahun kedepan. KMK terdiri dari 22 mahasiswa, karang taruna, genre, dan dinas dalduk KB,” Paparnya.

Disampaikan pula Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Blora tahun ini mendapat nominator kedua terbaik tingkat nasional.

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan didampingi oleh Bupati Blora dan Kepala Dalduk KB Kabupaten Blora.

Seminar peningkatan sumber daya manusia dengan narasumber Eko Suseno dengan tema “Melayani dengan Hati” menjadi puncak acara tersebut. (Spt)

  • Bagikan