fbpx

RIYANTO : PEREKAMAN E-KTP AKAN DILIMPAHKAN DI SETIAP KECAMATAN

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Blora Riyanto dalam sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi di RM Mr Green Jepon, Kamis (08/03).

Blora – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora Riyanto mengatakan, dalam waktu dekat perekaman KTP Elektronik (E-KTP) akan dilimpahkan di setiap kecamatan.

Hal ini disampaikannya dalam Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) di Rumah Makan Mr Green Kecamatan Jepon, Kamis (08/03).

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Blora Riyanto dalam sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi di RM Mr Green Jepon, Kamis (08/03).

 

“Untuk program ini perekaman e ktp akan kami limpahkan di setiap kecamatan sehingga mereka yang ada di desa jauh bisa lebih dekat dalam mengurusnya” harapnya.

Mulai bulan Mei mendatang, warga di 10 Kecamatan akan bisa melakukan perekaman E-KTP di Kantor Kecamatan masing-masing. Utamanya Kecamatan yang aksesnya jauh dari kota.

“Karena keterbatasan anggaran, kami baru bisa mengadakan alat perekaman KTP di sepuluh Kecamatan dahulu. Rencananya mulai Mei mendatang bisa digunakan,” lanjutnya.

Menurut Riyanto, saat ini presentase penduduk sadar administrasi kependudukan di Kabupaten Blora sudah cukup baik.

“Untuk Kabupaten Blora, perekaman KTP sudah mencapai 98%, sedangkan untuk akte kelahiran khususnya anak usia 1- 18 tahun sudah mencapai 95 % namun demikian, kami juga menghimbau agar masyarakat yang melakukan perubahan juga melaporkan data baru,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Djoko Nugroho optimis, dengan adanya GISA akan mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya.

“Kami akan mendorong untuk warga mengurus dokumen administrasi kependudukannya. Nanti Pak Camat, Pak Kades saya harap bisa lebih turun ke bawah untuk menyampaikan ke masyarakat terkait GISA ini,” tegas Bupati.

Penyunting : Aribpak’i