fbpx

KOMPOL INDRIYANTO PIMPIN VIDEO CONFERENCE DENGAN KAPOLRI

  • Bagikan
Kompol Indriyanto (kiri), memimpin video conference dengan Kapolri di Ruang PPKO Polres Blora, Senin (09/10).

Blora – Kompol Indriyanto Dian Purnomo Wakapolres Blora memimpin Vicon (Video Conference) dengan Presiden RI dan Kapolri di Ruang PPKO Polres Blora, Senin (09/10). Presiden RI dan Kapolri menyampaikan sejumlah arahan, salah satunya dalam rangka persiapan Pam Pilkada dengan tema Polri yang promoter siap mengamankan Pilkada 2018.

 

Kompol Indriyanto (kiri), memimpin video conference dengan Kapolri di Ruang PPKO Polres Blora, Senin (09/10).

 

Dalam arahannya, Kapolri juga menyatakan akan digelar apel Kasatwil dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2018, Program Promoter akan dikedepankan, Polri berada di peringkat keempat survey kepuasan masyarakat tahun 2016 dan peringkat pertama di tahun 2017.

Lebih lanjut, Tito Karnavian menyampaikan pemeliharaan Hankamtibmas semakin baik namun terdapat sejumlah konflik sosial di Polda Papua, Jabar DKI Jakarta dan Sulsel. Ia juga mengatakan hampir semua kasus terorisme berbasis radikalisme dapat diungkap.

Tito menambahkan, Kinerja Lantas (Satuan Lalu Lintas) akan dievaluasi, sedangkan Sabhara di derah rawan akan dipersenjatai dengan senjata api.

Ke depan, kejaksaan akan menerapkan P21 Online Penetapan Online,sedangkan Kementeria PAN akan meluncurkan pelayanan satu atap, ia menghimbau Polri di wilayahnya masing-masing mendukung inovasi ini. Ia juga mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan Polda Jateng, Jambi, Sulsel dan Kalsel.

Tito juga mengungkap pelanggaran anggota Polri paling banyak berada di Polda Sulsel, Jateng, Banten, Sumsel dan Kalsel. Ia juga berpesan anggota Polri harus bijak menyikapi pemberitaan di media, utamanya di media sosial.

Terakhir, Tito menekankan kepada anggota Polri untuk bersiap pada Operasi Lilin 2018 dan Asian Paragame. Ia juga menyampaikan operasi sembako yang dilakukan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pertanian dan Ekonomi. Ia juga memastikan, gesekan antara Polri – TNI – Kementerian Pertahanan telah selesai.

Setelah menerima arahan dari Kapolri, Polres Blora juga menerima uraian dari Presiden RI. Dalam arahannya, Presiden berpesan agar anggota Polri meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat untuk mencapai stabilitas ekonomi, politik, pertahanan dan keamanan.

Reporter : Joko Priyanto / Humas Polres Blora

  • Bagikan