fbpx

KONSER VIRTUAL, BANK JATENG KUMPULKAN 131 JUTA UNTUK BENCANA NTT

KONSER VIRTUAL, BANK JATENG KUMPULKAN 131 JUTA UNTUK BENCANA NTT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang- Konser virtual dalam rangka ulang Bank Jateng yang ke 58 tahun tahun berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 131 Juta. Rencananya hasil donasi tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

KONSER VIRTUAL, BANK JATENG KUMPULKAN 131 JUTA UNTUK BENCANA NTT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

“Iya tadi malam Bank Jateng gelar konser virtual dalam rangka ulang tahun. Dari acara itu, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp100 juta lebih dan disampaikan ke saya untuk diberikan ke NTT. Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang,” ucap Ganjar. Rabu (07/04).

Tidak hanya dari Bank Jateng saja bantuan tersebut. Bantuan dipastikan akan bertambah lebih banyak hal ini dikarenakan dari Pemprov Jateng juga sendiri belum disampaikan.

“Saya masih komunikasi terus dengan Wagub NTT. BPBD dan PMI juga saya minta komunikasi terus, kira-kira bantuan apa yang bisa diberikan kepada saudara kita di sana. Kalau sudah, nanti kami kirim,” terangnya.

Dirinya menambahkan, kejadian yang menimpa NTT butuh kepedulian bersama, sehingga ketika NTT terkena bencana, maka Jateng juga peduli untuk mengulurkan bantuan.

“Jadi selain dari Bank Jateng juga, kemungkinan ada lainnya, termasuk dari Pemprov kan belum. PMI dan BPBD kita minta terus komunikasi. Kita punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir bandang di NTT. Pihaknya telah berkomunikasi dengan Wagub NTT dan siap mengirimkan bantuan. (Jyk)