fbpx

KPU BLORA LANTIK 885 ANGGOTA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA

KPU BLORA LANTIK 885 ANGGOTA PPS SERENTAK SE BLORA
Rief Rohman, Bupati Blora saat acara Pelantikan PPS.

Blora, BLORANEWS – Sejumlah 885 panitia pemungutan suara (PPS) dari 295 Desa dan kelurahan di Blora dilantik serentak di Alun-alun Blora, Selasa (24/01).

Ketua KPU Kabupaten Blora, M Khamdun mengungkapkan, dari 885 PPS itu ada beberapa yang terkonfirmasi tidak hadir, namun jumlahnya tidak banyak. 

“Ada dua yang terkonfirmasi tidak hadir karena sakit, Sehingga tidak bisa hadir.  Dan nanti tindak lanjutnya pada Rabu (25/1/2023) kami lantik di kecamatan masing-masing.” ungkapnya usai acara pelantikan.

Pihaknya akan mendelegasikan ketua Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) untuk melantik.

“Kami akan delegasikan kepada Ketua PPK untuk melantik,” jelasnya, Selasa (24/1/2023). 

Mengingat beban Pemilu 2024 sama persis dengan 2019, Khamdun berharap, anggota PPK dapat menjalankan tugas sebagai penyelenggara secara baik dan berpegang teguh dengan kode etik penyelenggara Pemilu. 

“Jadi temen-temen yang jadi PPS ini mematuhi semua aturan ketentuan tentang tahapan Pemilu sehingga bisa menjalankannya secara benar,” pungkas Khamdun.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Bupati Blora, Arief rohman mengatakan PPS merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemilu 2024, sehingga dirinya berharap PPS mampu melaksanakan sesuai tugas dan fungsinya.

“PPS menjadi ujung tembak untuk penyelenggaraan tahapan Pemilu di tingkat desa, Oleh karena itu seluruh yang dilantik ini bisa menjalankan sesuai tugas dan fungsinya,” ucap Arief Rohman.

Turut hadir dalam Pengambilan sumpah janji ini, Forkopimda Kabupaten Blora dan masing-masing panitia pemilihan kecamatan (PPK) beserta sekretariatnya. (dj)

Verified by MonsterInsights