KURSUS MAHIR DASAR KE- 107 SAKO MAARIF NU BLORA DIGELAR DI PESANTREN AL HIKMAH NGADIPURWO

Blora – KMD (Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar) ke- 017 Satuan Komunitas Maarif NU dibuka siang ini, Jumat (03/11). Dalam melaksanakan kegiatan ini Sako (Satuan Komunitas) Pramuka Maarif NU Blora bekerja sama dengan Kwarcab Blora. Kegiatan ini berlangsung di Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo selama enam hari dalam dua minggu.

 

Ketua NU Blora Aunurrofiq dalam pembukaan KMD ke- 107 Sako Ma’arif di Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Jumat (03/11).

 

Ketua Sako Ma’arif NU Blora Masngud mengatakan, lebih dari enam puluh lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif Blora mengikuti kegiatan ini.

“Secara keseluruhan ada 66 lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU yang mengirimkan delegasi pada KMD ke- 107 ini. Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari di minggu pertama (03/11 s.d 05/11) dan tiga hari di minggu kedua (10/11 s.d 12/11),” jelas Masngud selepas pembukaan kegiatan.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Kwarcab Blora Arif Rohman, Ketua NU Blora Aunurrofiq dan Anggota DPR RI Dapil Jateng III(Grobogan, Blora, Rembang dan Pati) Arvin Hakim Toha.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Blora mengatakan dewasa ini Pramuka di lingkungan LP Maarif NU sangat diperhatikan pemerintah. Ia juga berharap wacana Pramuka sebagai mata pelajaran wajib yang digulirkan kementerian pendidikan nasional dapat terrealisasi.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Jateng III Arvin Hakim Toha menekankan pentingnya menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada para pelajar. Menurut Arvin, dengan membekali para pelajar dengan wawasan kepemimpinan, artinya menyiapkan calon pemimpin masa depan.

“Pendidikan yang tinggi juga penting, enak atau tidak enaknya masa depan tergantung dari pendidikan yang anda raih. Maka, jadilah orang berilmu agar bisa memimpin dengan baik. Orang Indonesia ya harus dipimpin orang Indonesia sendiri,” tegas Arvin.

 

Reporter : Indah PS / MA Kartayudha Wadu Kedungtuban

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.