fbpx

LABKESDA BLORA DISERBU BALON PERANGKAT DESA

  • Bagikan
Bakal Calon Perangkat Desa mengajukan Surat Keterangan Bebas Narkoba di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Blora, Rabu (24/01).

Blora – Suasana kantor UPT Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan (Labkesda) Kabupaten Blora, beberapa hari terakhir terlihat lebih sibuk. Puluhan para bakal calon (balon) perangkat desa (perades) ramai-ramai mengajukan diri, untuk mendapat surat keterangan (suket) bebas narkoba di kantor yang berada di jalan Kolonel Sunandar Blora ini.

 

Bakal Calon Perangkat Desa mengajukan Surat Keterangan Bebas Narkoba di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Blora, Rabu (24/01).

 

Kepala UPT Labkesda Blora, Arum Purwaningtyas menyebutkan, peningkatan aktivitas tersebut terjadi sekitar tiga hari lalu. Pihaknya, harus melayani permohonan surat keterangan pemeriksaan narkotika, hingga hari terakhir pendaftaran perades 23 Februari mendatang.

“Memang kami membuka layanan kepada para calon perangkat desa untuk minta keterangan bebas narkoba sampai jam 17.00 WIB,” kata Arum dikantornya, Rabu (24/01).

Diungkapkannya, setidaknya sampai siang hari tadi jumlah balon Perades yang mengajukan diri ke Labkesda sudah mencapai 50 orang yang sudah terlayani. Namun, pihaknya juga melayani dari pemohon lain yang bukan untuk perades.

Menurutnya, tidak ada penangan secara khusus untuk balon Perades. Penanganannya disamakan dengan penanganan secara umum. “Ini juga ada yang mengajukan untuk mendaftar TNI dan PNS, juga pencari kerja,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Bloranews.com hingga pukul 14.00 WIB, masih ada puluhan pemohon yang didominasi oleh balon Perades. Hingga didalam ruang tunggu Labkesda hingga berjejalan.

Sementara itu, Parno, warga asal Muraharjo, Kecamatan Kunduran mengatakan, dirinya ikut mengajukan suket bebas narkotika untuk mendaftar perades. “Untuk kelengkapan administrasi daftar kadus (kepala dusun),” ungkapnya kepada Bloranews.com.

Ia pun mendukung dengan persyaratan tersebut, agar nantinya setelah seleksi perades yang lolos tidak terlibat narkoba.

Diketahui, pengumuman pendaftaran balon perades yang jatuh pada tanggal 6-14 Februari 2018 mendatang digelar secara serentak. Sedang pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka mulai pada 15-23 Februari 2018 nanti.

 

Penyunting : Ngatono

  • Bagikan