LAGI, RATUSAN BUKU DISUMBANGKAN KE CETHIK GENI

Cepu- Ratusan eksemplar buku bacaan berbagai jenre diterima Taman Baca dan Budaya Cethik Geni. Bantuan tersebut diserahkan oleh mahasiswa asli Cepu yang saat ini tengah menyelesaikan kuliahnya di sebuah perguruan tinggi di Kota Depok, Jawa Barat.

Mahasiswa tersebut bernama Denis (25), dan buku tersebut merupakan koleksi keluarganya. Sebagian buku tersebut, berjenis bacaan anak-anak, sisanya merupakan buku bermuatan pengetahuan umum dan bacaan ringan.

 

Pengurus Taman Baca dan Budaya Cethik Geni menerima ratusan eksemplar buku bacaan

Pengurus Taman Baca dan Budaya Cethik Geni menerima ratusan eksemplar buku bacaan

 

“Masih ada 2 paket buku lagi. Mungkin bulan depan akan kita kirim lagi,” ucap Denis saat menyerahkan bantuan di Joglo Cethik Geni, Dusun Wangkot Desa Kapuan Kecamatan Cepu, Kamis (31/01).

Bantuan ini disambut gembira pengurus taman baca dan budaya tersebut. Dengan demikian, koleksi pustaka di Cethik Geni semakin banyak jumlahnya, dan jenisnya juga semakin beragam.

“Partisipasi mahasiswa sangat kami harapkan, tentunya untuk mengembangkan budaya literasi di lingkungan kita,” ucap Humas Cethik Geni, Yatini.

Kepada mahasiswa tersebut, Yatini memaparkan berbagai aktivitas yang berlangsung di Cethik Geni. Mulai dari story telling, kegiatan latihan bertanam, berlatih gamelan dan barongan, bahkan pemberdayaan ibu-ibu melalui aktivitas merajut dan latihan kuliner.

“Karena literasi itu sifatnya luas, bukan hanya membaca. Di sini, semua yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan akan kita lakukan. Dan kita tidak sendirian, di sini juga terlibat para pemuda karang taruna dan pegiat pustaka, jadi bersama mengembangkan budaya literasi,” pungkasnya. (rkm)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan