fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN GERRY HUTAMA, KAKANG DUTA WISATA BLORA 2017

Blora – Gerry Hutama, terpilih sebagai Kakang Duta Wisata Blora 2017 pada malam puncak pemilihan Duta Wisata Blora, Sabtu (12/08) kemarin. Sebagai Duta Wisata, Gerry akan memulai tugasnya untuk mempromosikan pariwisata Blora dengan gencar mengabarkan ragam pariwisata Blora melalui sosial media. Selanjutnya, pelajar SMA Negeri 1 Blora ini akan mengikuti sejumlah kontes tingkat provinsi dan siap dikirim untuk mengikuti even promosi pariwisata tingkat nasional.

 

Gerry Hutama, Kakang Duta Wisata Blora 2017

 

Gerry, Kakang Duta Wisata Blora 2017 ini  bernama lengkap Mas Frillian Gerry Hutama Ajie. Lahir di Blora, 25 April 2000 dari pasangan Budi Purnama Ajie (Alm) dan Rr. Erly Endiana Putri. Sederet prestasi diraihnya di tengah kesibukannya sebagai pelajar dan komunitas yang diikutinya.

Komunitas yang diikuti Kakang Duta Wisata Blora 2017 meliputi Karate, Musik dan Sinematografi. Prestasi di luar akademik yang pernah diraihnya antara lain Juara I Sempoa tingkat Provinsi Jawa Tengah, Juara I lomba drama tingkat Kabupaten Blora, Finalis Kakang Duta Wisata Blora 2016  sebagai Juara Harapan I dan Juara Favorit Kabupaten dan peserta Paskibraka Kabupaten Blora 2016.

Menurut Gerry, keragaman kuliner Blora merupakan salah satu potensi pariwisata yang menarik untuk dipromosikan. Pelajar SMA Negeri 1 Blora ini ingin mengenalkan lezatnya sajian Sate Ayam Blora dengan sambal yang khas, kripik tempe Blora, Eggroll Waluh, Lontong Tahu dan Soto Klethuk  dalam promosi pariwisata Jawa Tengah dan nasional.

“Juga mengenalkan Kampung Samin di Klopoduwur. Sebuah kampung dimana kita belajar tentang tradisi Sikep Samin. Selain masyarakat di sekitar Kampung Samin sangat ramah, Kampung Samin juga terletak di pinggir hutan yang bersih dari polusi. Barongan sebagai kesenian rakyat juga menarik untuk dipromosikan kepada daerah lain dalam even tingkat Jawa Tengah, Nasional bahkan even-even pariwisata internasional,” harap Gerry.

Reporter : Jacko Priyanto