fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN SEPTY UMAMI, MBAKYU DUTA WISATA BLORA 2017

  • Bagikan

Blora – Belum genap tujuh belas tahun usianya, namun perhatiannya terhadap perkembangan pariwisata Blora membuatnya lolos sebagai Mbakyu Duta Wisata Blora 2017. Tugas berat menanti pelajar SMA Negeri 1 Blora ini, mempromosikan kekayaan potensi wisata Blora secara nasioanl bahkan global.

 

Septy Umami, Mbakyu Duta Wisata Blora 2017

 

Tak hanya sebatas retorika, Septy Umami sangat menguasai beragam jenis tarian khas Blora. Selain itu, pengetahuannya tentang berbagai tempat wisata dan keragaman kuliner Blora sangat membanggakan. Oktober depan, Septy Umami bersama Gerry Mahesa akan mengikuti kompetisi Kakang Mbakyu tingkat Jawa Tengah.

Gadis bernama lengkap Septiya Risqi Umami ini lahir di Blora, 14 September 2000 dari pasangan Waluyo Eko Susilo dan Umi Ardiyah. Sederet prestasi telah diraihnya, diantaranya Juara I Lomba Tari Berpasangan FLS 2 N tahun 2016 tingkat Kabupaten Blora. Juara I Lomba Tari Gambyong dalam kompetisi yang digelar di Pusdiklat Migas, Cepu. Septy Umami juga pernah mengikuti Duta Pelajar se- Jawa Tengah beberapa tahun yang lalu.

Peremajaan Obyek Wisata Tirtonadi Reborn menarik perhatian Septy Umami. Menurutnya, dengan wajah Tirtonadi Reborn saat ini, promosi pariwisata Blora akan sangat menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

“Tirtonadi Reborn berbeda dengan Tirtonadi dulu. Sekarang di Tirtonadi Reborn tersedia tempat makan yang rapi, tersedia kebun binatang mini dengan koleksi aneka ragam jenis burung. Kolam renang yang ada telah ditata sedemikian rupa dan di kawasan ini juga dihias dengan payung hias warna-warni yang membuat akan menarik wisatawan lokal dan nasional,” komentar Septy Umami.

Septy Umami juga memiliki perhatian terhadap perkembangan Batik Blora dewasa ini. Kekayaan motif dan warna yang berani menjadi ciri khas Batik Blora.

“Batik Blora memiliki cirri motif yang menggambarkan kekayaan alam Blora seperti Tunggak Jati, Burung Merak, Daun Jati serta Sumur Angguk. Warna Batik Blora juga sangat cerah dan kaya warna, namun tetap elegan dan pantas dipakai semua usia. Batik Blora merupakan salah satu potensi wisata Blora yang harus kita promosikan,” Pungkas Septy.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan