fbpx

MEMASUKI MUSIM HUJAN, BUPATI IMBAU SIAGA POTENSI BENCANA

Apel Siaga dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Alun-alun Blora, Selasa sore (26/10).

Blora – Memasuki musim hujan, Bupati Blora, Arief Rohman menekankan bahwa seluruh petugas yang memiliki tugas penanganan kebencanaan, kemanusiaan, dan sosial semuanya harus siap siaga kapanpun dan di manapun siap memberikan pelayanan terbaik.

Hal tersebut disampaikan dalam apel Siaga dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Alun-alun Blora, Selasa sore (26/10).

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan potensi bencana di Kabupaten Blora, apalagi ini sudah sering hujan. Kami minta semuanya kompak, sigap, cepat dan cermat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Tingkatkan mitigasi kebencanaan, buka layanan hotline 24 jam, dan jangan lupa berdoa semoga Blora aman dari segala macam potensi bencana,” tegasnya.

Menurut Arief, saat ini Blora punya beberapa potensi bencana yang perlu untuk dipetakan. Seperti angin puting beliung, tanah longsor, dan banjir.

“Oleh karena itu semuanya harus siap, berikan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rentan bencana tadi agar bisa meminimalisir potensi kerugian,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, didampingi Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyono KP, menyatakan kesiapannya untuk sinergi membantu Pemkab dalam penanganan potensi bencana.

“Kami dari unsur TNI Polri siap membantu Pak Bupati dan jajarannya dalam pencegahan dan penanganan potensi bencana. Seperti halnya apel ini sangat penting untuk mengecek sejauh mana kesiapan petugas dalam menghadapi potensi bencana yang ada meskipun masih dalam kondisi pandemi,” ungkapnya.

Bupati juga meminta seluruh Camat dan Lurah/Kades bisa menjalin komunikasi yang baik dengan unsur TNI Polri, baik Kapolsek, Danramil, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas agar penanganan bencana bisa terorganisir dengan baik hingga tingkat desa. (spt).