fbpx

MERIAH! WARGA TODANAN TAKBIR KELILING SAMBUT LEBARAN

  • Bagikan
Tradisi takbir keliling menyambut Idul Fitri di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora

Todanan- Masyarakat Kecamatan Todanan antusias menyambut hari raya Idul Fitri tahun 1440 H/2019 M dengan melakukan takbir keliling. Tradisi ini telah berjalan bertahun-tahun dan selalu menarik perhatian masyarakat.

Kegiatan takbir keliling ini diikuti oleh beberapa desa di kecamatan Todanan. Dimulai dari desa masing-masing dan berakhir di terminal Todanan. Sesampainya di terminal, rombongan takbir keliling tersebut berhenti sejenak lalu pulang menuju desanya masing-masing, Selasa (04/06).

 

Tradisi takbir keliling menyambut Idul Fitri di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora

 

Di sepanjang jalan, para peserta rombongan takbir keliling melantunkan takbir serta menunjukkan kreativitas masing-masing. Bahkan, sejumlah atraksi menantang nyali pun ditampilkan dalam kesempatan ini.

Saiful (27), salah satu peserta anggota takbir keliling dari desa Dringo mengatakan bahwa dirinya ikut meramaikan kegiatan tersebut sebagai rasa syukur.

“Saya dan teman-teman dari pemuda desa Dringo hanya ikut meramaikan kegiatan takbir keliling ini sebagai rasa syukur datangnya hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Takbir keliling tersebut menyita perhatian masyarakat banyak, sehingga menimbulkan kemacetan di sejumlah titik. Warga setempat memadati sepanjang jalan antara desa Cokrowati sampai dengan terminal Todanan.

Untuk memastikan situasi tetap kondusif dan terkendali, Kapolsek Todanan beserta jajarannya dibantu sebagian anggota dari Koramil Todanan mengamankan jalannya kegiatan. Hingga kegiatan berakhir, situasi terpantau aman.

“Dimana ada keramaian di  masyarakat, kita harus hadir. Karena kita tidak ingin ada sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah hukum kita,” ungkap Kapolsek Todanan, Iptu Isnaeni di lokasi acara. (Jay)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!