MIRIS, PENDERITA TUMOR INI TERPAKSA JUAL RUMAH UNTUK BIAYA BEROBAT

Jati- Malang benar nasib Lasiyem (48) penderita tumor yang merupakan warga Dusun Rejosari RT 16 RW 04 Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Pasalnya, wanita ini terpaksa menjual satu-satunya rumah miliknya untuk membiayai pengobatannya.

 

Kades Pengkoljagong, Sugiyono mengunjungi warganya yang mederita tumor

Kades Pengkoljagong, Sugiyono mengunjungi warganya yang mederita tumor

 

“Bukan nyaris lagi, memang satu-satunya rumah milik Bu Lasiyem sudah dijual. Saat ini, Bu Lasiyem tinggal menumpang di rumah saudaranya,” ucap Kades Pengkoljagong, Sugiyono usai mengunjungi warganya yang menderita tumor itu, Minggu (08/03).

Menurut Sugiyono, Pemerintah Desa telah berupaya maksimal dengan mengurus BPJS untuk pengobatan Lasiyem. Penderita tumor tersebut juga telah menjalani satu kali operasi di RS Solo beberapa waktu lalu.

“Tapi, perjalanan berkali-kali ke Solo menghabiskan banyak biaya. Hingga satu-satunya rumah Bu Lasiyem terjual dan sudah dibongkar. Ini untuk biaya hidup sehari-hari, Bu Lasiyem membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih memastikan akan segera menerjunkan petugasnya untuk mengecek kondisi penderita tumor tersebut.

“Besok saya cek dan koordinasikan. Selanjutnya, biar ada home visit dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan. Kami upayakan mencarikan solusi terbaik,” tegasnya. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan