fbpx

MOBIL BAK TERBUKA BUKAN UNTUK ANGKUT MANUSIA

Petugas Satlantas Polres Blora menghentikan kendaraan bak terbuka yang mengangkut manusia

Blora- Sejumlah kendaraan bak terbuka yang mengangkut manusia dihentikan petugas Satlantas Polres Blora. Kendaraan yang melintas dari arah Blora Kota menuju Rembang tersebut, diminta untuk menepi oleh pihak yang berwajib.

 

Petugas Satlantas Polres Blora menghentikan kendaraan bak terbuka yang mengangkut manusia

 

“Kami lakukan peneguran kepada pengguna jalan yang melanggar, terutama KBM bak terbuka yang di gunakan untuk mengangkut orang,” tegas Kasatlantas Polres Blora, AKP Edy Sutrisno di lokasi, Jumat (07/06).

Setelah ditepikan, pengemudi maupun penumpang ditanya oleh petugas. Ternyata, rombongan ini hendak menuju ke pantai Rembang untuk mengisi waktu liburan. Tradisi seperti ini lazim terjadi saat Syawalan, atau beberapa hari usai puncak Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sarankan untuk kembali, semua itu demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan itu sendiri,” imbuh Kasatlantas.

Lebih lanjut, Kasatlantas menegaskan, kendaraan bak terbuka bukan diperuntukkan untuk mengangkut manusia. Pihaknya meminta seluruh petugas untuk memberi teguran kepada para pelanggar aturan lalu lintas.

“Jangan segan segan untuk memberikan teguran kepada pengguna jalan yang melanggar, terutama pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan menonjol, seperti penggunaan bak terbuka untuk mengangkut penumpang,” pungkasnya. (jay)