fbpx

NYAMBUNG ROSO, TULARKAN VIRUS KREASI

  • Bagikan
Perform di area pemandian air hangat plumpung Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

Blora – Tergabung dalam Komunitas penggiat alam bebas & seniman Blora menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Nyambung Roso #3’ di pemandian air hangat Plumpong Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

Founder Kandang Pendaki, Alip Bengkong menggandeng beberapa komunitas kesenian di Blora diantaranya : Barongan tradisional Mekar Joyo dari Karang Taruna Desa Nglobo, Perpustakaan Jalanan Blora, Sablon Cukil, Lukisan Kolase Plastik, sampai wayang kardus. Selain dari Blora, ada juga yang dari luar kota seperti Purbalingga, pemalang, gresik, pati dan semarang.

“Lama sekali rasanya kita tidak jumpa ya, tidak ngopi bersama, tidak ngobrol ngalor-ngidul tentang ini itu, atau minimal nyek-nyekan (mengejek) bersama,” ucapnya, Sabtu (23/10).

Alip berharap dengan adanya kegiatan Sambung Rasa ini bisa menjadi wadah berkumpul dan berbagi. Berbagi rasa, berbagi cerita, berbagi cinta kepada Tuhan dan berbagi cinta terhadap sesama.

“Dengan adanya rasa yang sudah tersambung maka harapannya muncul formula-formula baru yang bisa kita terapkan di masyarakat. Paling tidak ada hal kecil yang bermanfaat bagi lingkungan terdekat kita, yaitu keluarga,” harapnya.

Kepala Desa Nglobo, Pudik Hartono menyampaikan apresiasinya pada kegiatan Nyambung Roso # 3. Desa ini baru pemulihan ekonomi, mudah-mudahan pandemi segera berlalu dan bisa membuat kegiatan kesenian.

“Terimakasih teman-teman semua telah berperan aktif ikut mempromosikan dan berpartisipasi di Desa Nglobo yang sedang merintis desa wisata. Semoga pada kegiatan ini bisa menularkan virus kreasi dan kreativitas,” terangnya.

Diketahui pada Sabtu (10/09) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar berkunjung ke wisata Desa Nglobo. Kunjungan Mendes melihat potensi-potensi yang ada di Desa tersebut.

Acara tersebut diisi dengan perform musik akustik, barongan, pembacaan puisi dan aksi teatrikal. Juga para pengunjung diberikan panggung untuk perform unjuk skil. (jml).

  • Bagikan