fbpx

PAK TENTARA, DEKAT DENGAN ANAK-ANAK

  • Bagikan
Sertu Mariyana anggota Koramil Blora Kota menjadi Inspektur Upacara di SD Negeri Jepangrejo, Senin (21/11).

Blora – Seolah tak ingin melewatkan kesempatan, Sertu Mariyana dari anggota Koramil Blora Kota menyampaikan pentingnya meneladani pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga demi tegaknya NKRI kepada anak-anak sekolah dasar.

Pesan penting ini, disampaikan Sertu Mariyana saat menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera di SD Negeri 3 Jepangrejo Blora Kota, Senin (20/10).

Kepala SD Negeri 3 Jepangrejo Endah Budiarti mengapresiasi kesediaan anggota Koramil Blora Kota menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut. Ia berharap, pesan-pesan penting Sertu Mariyana dapat meresap ke benak para siswa SD tersebut.

 

Sertu Mariyana anggota Koramil Blora Kota menjadi Inspektur Upacara di SD Negeri Jepangrejo, Senin (21/11).

 

“Dengan hadirnya bapak TNI sebagai Inspektur Upacara, kami berharap dapat memotivasi  siswa untuk meneladani sikap para pahlawan yang rela berkorban, pantang menyerah dan disiplin. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” harap Endah Budiarti, Selasa (21/11).

Dalam amanatnya, Sertu Mariyana mengatakan upacara bendera merupakan penerapan proses pembelajaran yang menekankan pada kedisiplinan dan tanggung jawab.

“Pembiasaan program upacara bendera, memiliki hikmah yang sangat banyak. Diantaranya disiplin, menanamkan kesadaran patriotisme, bekerjasama dan tanggung jawab,” terangnya.

Reporter : Jacko Priyanto

 

  • Bagikan