fbpx

PANEN RAYA PADI DIGELAR DI DESA TANJUNG KEDUNGTUBAN HARI KAMIS DEPAN

  • Bagikan

Kedungtuban – Kepala UPT Pertanian Kedungtuban bersama Danramil 08 Kedungtuban kembali melakukan pemantauan lahan pertanian untuk persiapan Panen Raya Padi 2018 di Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban, Kamis (11/01).

Kepala Desa Tanjung Kedungtuban Mulyadi memaparkan sejumlah persiapan terkait pelaksanaan Panen Raya yang sedianya akan dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Pertanian RI ini.

 

Kepala UPT Pertanian Kedungtuban bersama Danramil 08 Kedungtuban memantau lahan pertanian untuk Panen Raya Padi hari Kamis (18/01) mendatang.

 

“Panen Raya akan digelar di lahan pertanian padi milik Bapak Wardoyo. Secara keseluruhan, di luas lahan pertanian padi di Desa Tanjung adalah 413 hektar, sedangkan yang telah siap panen seluas 224 hektar,” papar Mulyadi.

Mulyadi menambahkan berdasarkan data terakhir, untuk satu hektar lahan bisa didapatkan hasil panen sebanyak 6,4 ton / hektar sampai 8,3 ton / hektar.

Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menilai dengan dilaksakan Panen Raya di Kedungtuban dapat mendongkrak semangat para petani. Selama ini, Kedungtuban dan berbagai daerah di kawasan aliran Bengawan Solo menjadi lumbung padi Kabupaten Blora.

“Kami berharap para petani untuk mengolah sawah ssehingga hasil panen padi bisa meningkat manfaatkan waktu sebaik baiknya untuk keberhasilan Panen Raya,” komentarnya seperti dikutip Pendim 0721 Blora, Sabtu (13/01).

Kapten Inf Darmanto juga mengatakan, dengan dilaksanakannya Panen Raya di Kedungtuban ini dapat menjadi pembuktian bahwa hasil panen  padi cukup melimpah di Blora. Di sisi lain, dirinya berharap para petani tidak terperosok dalam harga gabah yang rendah dalam musim panen kali ini.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan