fbpx

PARA VETERAN BLORA : PESAN TRISAKTI KAPTEN KARSIDIN DARI TUNJUNGAN

  • Bagikan
H. Karsidin bersama dengan Presiden Republik Indonesia
Kenangan H. Karsidin bersama dengan Presiden Republik Indonesia ke dua, H.M Soeharto

BloraBulan Agustus adalah bulan para pejuang bangsa. Segala pengorbanan para taruna bangsa ini, kini telah terbayar sebagai kemerdekaan yang dinikmati oleh generasi hari ini. Sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih kepada para pejuang ini, kepada mereka yang gugur untuk untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan diberikan gelar pahlawan. Bagi para pejuang yang kini masih hidup mereka dikenal sebagai veteran.

 

H. Karsidin bersama dengan Presiden Republik Indonesia
Kenangan H. Karsidin bersama dengan Presiden Republik Indonesia ke dua, H.M Soeharto

 

Kapten (Purn) Karsidin merupakan salah satu veteran yang saat ini masih hidup. Beliau kini tinggal di Jalan Gelatik 1no 5 Perumnas Blora Kota. Lahir di desa Kaliweden Kecamatan Tunjungan 73 tahun yang lalu. Sebagian besar karirnya dihabiskan di dinas militer. Memiliki kedekatan dengan Presiden RI ke dua, H.M Soeharto sebagai salah satu staff kesehatan presiden saat itu.

Di masa orde baru, Kapten Karsidin pernah bertugas sebagai kepala Satpol PP di salah satu kota di DKI. Beratnya tugas dihadapi dengan besar hati dan penuh dengan kesungguhan. Kembali ke Blora setelah selesai bertugas sebagai staff kesehatan Presiden yang dijalaninya sepanjang 1983 – 1993.

Sejak tahun 2005, Kapten (Purn) Karsidin dipercaya sebagai ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Blora. Sampai hari ini, jebatan itu telah dijalaninya selama tiga periode kepengurusan.

Kepada generasi muda Blora, Kapten (Purn) Karsidin berpesan untuk mewujudkan cita-cita Trisakti Bung Karno. “ Kepada para generasi muda Blora saya berpesan agar berusaha mewujudkan cita-cita Trisakti Bung Karno. Yaitu, Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya.” Pesannya.

Kakek lima cucu ini berharap agar para generasi muda Blora memberikan prestasi terbaiknya untuk kebesaran nama Kabupaten Blora dan tanah air tercinta. “Hasil perjuangan kalian tidak akan kalian nikmati, seperti juga kami (para pejuang dan veteran) yang memperjuangkan kemerdekaan untuk dinikmati generasi selanjutnya.” Pungkas Kapten (purn) Karsidin.

Reporter          : Aribpaki

Foto                 : Sahal Makmur

BACA JUGA :

KOMUNITAS AKAR MERDEKA : PERINGATAN KEMERDEKAAN JANGAN SAMPAI DITINGGALKAN

banner 120x500
  • Bagikan