PASAR MURAH LEBARAN PEMKAB BLORA SEDIAKAN SEMBAKO PAKET DAN ECERAN

Blora- Sebanyak 6.297 paket sembako yang dijual di Pasar Murah jelang lebaran 2019 tingkat Kabupaten Blora segera diserbu ribuan pembeli. Tiap satu paket, pembeli cukup membayar sebesar Rp 20 ribu saja, jauh lebih murah dibanding harga yang semestinya.

 

Kepala Dindagkop Ukm Kabupaten Blora, Sarmidi (tersenyum).

 

“Dari 6.297 paket sembako yang dijual, per paketnya seharga Rp 65 ribu. Namun masyarakat cukup membeli dengan harga Rp 20.000 sajadengan menyertakan kuponnya,” terang Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM), Sarmidi, Selasa (28/05).

Pasar Murah tingkat kabupaten ini, digelar di Blok T Blora. selanjutnya, Pasar Murah juga akan berlangsung di seluruh kecamatan se- Blora. Ditargetkan, jumlah paket sembako yang terjual sebanyak lebih dari 12 ribu paket.

“Targetnya keseluruhan nanti sekitar 12 ribuan paket sembako pasar murah bisa dinikmati masyarakat se- Kabupaten Blora,” imbuh Sarmidi. Isi tiap paket tersebut, berupa beras 2,5 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter dan mie instan lima bungkus.

Di pasar murah, baik yang berlangsung di tingkat kabupaten maupun yang ada di kecamatan, satu KK hanya boleh membeli satu paket saja. Sehingga tidak diperbolehkan membeli dua paket atau lebih.

Hanya saja, Dindagkop UKM telah menyediakan penjualan sembako eceran dengan harga dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi) di beberapa tenda. Sehingga masyarakat juga bisa membeli sembako lainnya secara eceran, bukan paket. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.