fbpx

PASIEN SAKIT JIWA BACOK LANSIA

Ilustrasi
Ilustrasi

Kradenan- Seorang penderita gangguan jiwa yang dititipkan di Pesantren Darul Hakim Dusun Tambak Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, membuat ulah dengan membacok seorang lansia di pesantren tersebut.

 

Ilustrasi
Ilustrasi

 

Akibat peristiwa ini, korban yang merupakan ayah dari pengasuh pesantren ini mengalami luka sayat di leher bagian belakang dan terpaksa menjalani perawatan di RSUD Padangan, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Sabtu (23/11).

Kapolsek Kradenan Polres Blora, AKP Sugiharto mengungkapkan, berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi pukul 16.00 WIB sore tadi. Diketahui, pelaku bernama Tri Setyo (31) warga Medang Blora Kota.

“Korban merupakan ayah dari pengasuh pesantren tersebut, bernama Abdul Khodir (87). Saat itu, korban hendak pergi mencari rumput dan membawa sabit. Tiba-tiba, pelaku merebut sabit korban dan menyerang korban, kena leher bagian belakang,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, Tri Setyo dititipkan ke pesantren tersebut  oleh petugas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora kemarin. Saat ini, pemuda tersebut telah diamankan di Mapolsek Kradenan.

“Kita amankan pelaku di Mapolsek. Kita akan berkomunikasi dengan Dinsos P3A untuk mengetahui apakah yang bersangkutan pernah dirawat di RSJ atau tidak,” pungkas Kapolsek.

Sementara, pengasuh Pesantren Darul Hakim, Ahmad Mustain mengatakan dirinya tidak berada di lokasi saat peristiwa ini terjadi. Saat ini, dirinya tengah mendampingi ayahnya menjalani perawatan medis di RSUD Padangan.

“Ini masih darurat di RSUD Padangan,” jelasnya singkat. (jyk)