fbpx

PASTIKAN REALISASI BANPRPV, GANJAR SIDAK JALAN BLORA

Gubernur Ganjar Pranowo memantau roses pembetonan jalan yang menjadi akses penunjang menuju Bandara Ngloram.
Gubernur Ganjar Pranowo memantau roses pembetonan jalan yang menjadi akses penunjang menuju Bandara Ngloram.

Cepu, BLORANEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pembangunan jalan rigit beton di ruas jalan Mulyorejo-Ngloram, Kecamatan Cepu, Blora. Hal ini dilakukan guna memastikan anggaran Banprov Jateng 2022 terealisasi dengan baik. Kualitas terjaga.

Ganjar didampingi Bupati Blora Arief Rohman memantau proses pembetonan jalan yang menjadi akses penunjang menuju Bandara Ngloram. Ganjar berdialog dengan teknisi dan masyarakat sekitar.

“Saya rasa ini cara kita kerja gotong royong dalam melaksanakan pembangunan daerah. Tadi Pak Bupati sudah berikhtiar. Ada yang dari Pemkab, ada yang dari kita (Pemprov) untuk mendukung pembangunan infrastruktur ini,” ucap Ganjar.

BACA JUGA :  JALAN RUSAK, KOMENTAR WARGANET : KEPALA DAERAH TAK PEDULI

Pria kelahiran Karanganyar itu menerima laporan dari Bupati Arief bahwa saat ini Blora juga menerima bantuan keuangan dari Pemkab Bojonegoro Jatim sejumlah Rp34 miliar untuk mendukung percepatan pembangunan jalan akses dari Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram.

“Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan ini menarik. Di sini Kabupaten Bojonegoro juga ikut membantu pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Blora. Ini model kerjasama yang menurut saya bagus karena cara berpikir kepala daerahnya adalah kawasan,” terangnya.

BACA JUGA :  MENGENASKAN, PROYEK RP 900 JUTA TAK SELESAI DIKERJAKAN

Sementara itu, Bupati Arief Rohman menilai sidak yang dilakukan ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Ganjar kepada Blora. Pemkab Blora terus bersinergi dengan Pemprov Jateng untuk meningkatkan pembangunan daerah.

“Semoga sinergitas Pemkab Blora dengan Pemprov Jateng untuk menyukseskan pembangunan daerah kedepan terus meningkat. Mengingat masih banyak jalan provinsi di Kabupaten Blora yang kondisinya rusak dan dikeluhkan masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA :  BLORA PERINGKAT TERATAS DAERAH DENGAN JALAN RUSAK TERBANYAK DI JAWA TENGAH

Diketahui, pembangunan jalan rigit beton di ruas jalan Mulyorejo-Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yang mendapat Banprov ini memiliki nilai kontrak Rp12 miliar, untuk membangun jalan sepanjang 2.750 meter. (jam)