fbpx

PATROLI GABUNGAN DIGELAR, CEGAH PENEBANGAN LIAR DI HUTAN JIKEN

  • Bagikan
Petugas Polsek Jiken Polres Blora melakukan patroli di kawasan hutan lindung Cabak, Kecamatan Jiken, Sabtu (04/08).

Jiken – Patroli gabungan antara Polsek Jiken bersama Perhutani Pos Cabak dan Pos DX digelar. Langkah ini, untuk mencegah terjadinya penebangan liar di kawasan hutan lindung Cabak di Kecamatan Jiken.

Kapolsek Jiken, Iptu Putoro Rambe mengatakan, dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini dapat membuat kelestarian hutan lindung Cabak tetap terjaga. Mengingat, untuk menghasilkan pohon jati berkualitas super dibutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun.

 

Petugas Polsek Jiken Polres Blora melakukan patroli di kawasan hutan lindung Cabak, Kecamatan Jiken, Sabtu (04/08).

 

“Kegiatan patroli gabungan ini, merupakan upaya pencegahan terjadinya penebangan liar dan pencurian kayu jati. Sehingga, kita bersinergi dengan kepolisian hutan (Polhut) setempat,” terangnya, Minggu (05/08).

Lebih lanjut, Iptu Putoro Rambe menegaskan, menjaga kelestarian hutan dari tangan-tangan jahat merupakan amanat UUD 1945. Sehingga, pencurian kayu dan penebangan liar merupakan pelanggaran terhadap Undang Undang tersebut.

“Sesuai dengan undang-undang yang berlaku bahwa bumi, air, dan sumber daya alam yang menghidupi hajat orang banyak harus dilindungi,” pungkasnya.

 

Reporter : Imanan

  • Bagikan