fbpx

PELAJAR SMP NEGERI 1 SAMBONG IKUTI SOSIALISASI BERKENDARA SECARA AMAN

  • Bagikan
Sosialisasi berkendara secara aman (safety riding) di SMP Negeri 1 Sambong, Selasa (20/02).

Sambong – Sedikitnya 140 pelajar kelas IX di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sambong mengikuti paparan berkendara secara aman oleh Satlantas Polres Blora, Selasa (20/02).

 

Sosialisasi berkendara secara aman (safety riding) di SMP Negeri 1 Sambong, Selasa (20/02).

 

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora Iptu Yoga menjadi pembicara utama dalam sosialisasi ini. Dalam agenda ini, Iptu Yoga didampingi sejumlah anggota Satlantas diantaranya Bripda Ariana Jovi, Bripda Ganang, dan Brigadir Minal Sobirin.

Usai mengikuti paparan, para pelajar ini kemudian mengikuti kuis tentang cara berkendara yang aman dan pedoman berlalu lintas. Hadiahnya, seperangkat alat tulis bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan tepat.

“Tujuan utamanya, pelajar dapat mengetahui peraturan lalu lintas seperti yang tertuang dalam UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu juga tentang etika berlalu lintas dan pengetahuan tilang,” terang Iptu Yoga.

Iptu Yoga menambahkan, dewasa ini kecelakaan sering terjadi pada usia produktif. Korban paling banyak adalah para pejlajar dengan pengetahuan aturan lalu lintas yang minim. Situasi ini diperparah dengan kecenderungan anak muda yang berkendara secara ugal-ugalan.

“Kami benar-benar berharap, kegiatan semacam ini dapat mengurangi pelanggaran dan korban kecelakaan pada usia pelajar.hal ini hanya dapat terjadi jika aturan lalu lintas dipatuhi dengan penuh kesadaran,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan