fbpx

PELAKU UMKM DI BLORA DIHARAP MELEK DIGITAL

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) diselenggarkan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupten Blora.
Pelatihan DEA di Same Hotel Cepu, Senin (07/02).

Cepu – Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) diselenggarkan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupten Blora.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati berkesempatan membuka pelatihan selama dua hari mulai Senin 07 sampai 08 Februari 2022. Ia menyampaikan, pelatihan ini salah satu bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) Kemenkominfo RI.

BACA JUGA :  SOSIALISASI PROGRAM P3DN, GANJAR AKAN BUAT SATGAS TKDN

“Pelatihan ini bisa untuk terus berinovasi dan bersaing dengan perkembangan teknologi, termasuk pelaku UMKM Blora ini harus melek teknologi sehingga usahanya tumbuh,” ucapnya di Same Hotel Cepu, Senin (07/02).

Hadir pada acara tersebut, Plt Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta, Kepala Dinkominfo Blora dan Plt. Kepala Dindagkop UKM Blora.

Plt Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta, Suwarto menjelaskan, DTS tahun 2022 didesain untuk menciptakan ekosistem seimbang untuk menjadi fasilitator dan akselerator penndukung ekonomi digital.

BACA JUGA :  ANGKAT POTENSI PRODUK UMKM, PEMPROV JATENG JALIN KERJASAMA DENGAN HOTEL

“Sasaran strategisnya, menyediakan pelatihan untuk alih kompetensi di era industri 4.0. Mengembangkan SDM yang berdaya saing dan berkarakter. Menyiapkan talenta digital yang dibutuhkan pasar kerja,” jelasnya.

Acara diselenggarakan terbagi dua kelas di ruang pertemuan Same Hotel Cepu dengan diikuti 125 peserta dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se Blora. Diketahui, data UMKM Blora ada 13 ribu. Ada kuota 200 ribu se Indonesia, Blora kebagian 5 ribu. (Jam).

BACA JUGA :  MINYAK LANGKA, KELUH PELAKU UMKM TAK BISA PRODUKSI KRIPIK TEMPE