fbpx

PENUTUPAN PELATIHAN PPSDM MIGAS, WABUP : GUNAKAN DENGAN BAIK

PENUTUPAN PELATIHAN PPSDM MIGAS, WABUP : GUNAKAN DENGAN BAIK
Wakil Bupati Blora mmeberikan sertifikat kelulusan pada pesera.

Blora – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM pada hari Rabu (2/2/2022) menghadiri penutupan pelatihan program bantuan masyarakat Kementerian ESDM RI  yang diselenggarakan di PPSDM Migas Cepu. Program pelatihan tersebut pun merupakan gelombang pertama di tahun 2022. Bertempat di Aula Lantai 3 PPSDM Migas Cepu.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Blora, Tuban, Bojonegoro, Cilacap, Indramayu, Natuna, Sorong, Seram Bagian Barat, Sumenep, Bengkalis, Kampar, Dumai, Aceh Tamiyang, Lhoksumawe, Jabung Tanjung Barat, Rokan Hilir, Prabumulih, Kota Balikpapan, Tarakan, Tabalong, Kepulauan Aru dan Teluk Bintuni.

Adapun  pelatihan yang telah rampung dilaksanakan yakni operator keselamatan dan kesehatan kerja; operator pesawat angkat unit rigger; dan operator pesawat angkat unit forklift. Pelatihan dilaksanakan sejak tanggal 10 s.d 28 Januari 2022, dilanjutkan ujian sertifikasi tanggal 31 Januari sampai dengan 2 Februari 2022 di PPSDM Migas.

“Saya selalu berpesan agar apa yang sudah anda dapatakan di PPSDM Migas Cepu ini tolong manfaatkan sebaik mungkin. Pemerintah telah memfasilitasi anda dengan pelatihan ini, tapi kembali lagi ke komitmen anda sebagai warga negara yang baik, yang memiliki kompetensi, tolong gunakan ilmu yang diperoleh ini dengan baik” Pesan Wabub dalam penutupan. (02/02)

Dikatakannya, nantinya para peserta yang telah dilatih ini akan menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja. Dengan bekal yang diperoleh ini, diharapkan mereka mampu berkompetisi di dunia kerja. (Mil)