fbpx
Adv  

PEMBANGUNAN KANTOR DESA TAMBAKSARI DILAKUKAN BERTAHAP

Pembangunan Kantor Desa Tambaksari, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Pembangungan Kantor Desa Tambaksari Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dilaksanakan secara bertahap dari alokasi anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Kabupaten Blora.

Lokasi pembangunan kantor Desa Tambaksari yang baru itu berada di wilayah RT 03/RW 003 atau sekitar 80 meter dari kator desa Tambaksari lama (yang kini masih digunakan untuk aktivitas pelayanan).

Bangunan itu mulai dikerjakan pada tahun 2022 dengan jumlah anggaran Rp200.000.000,00 dari Bankeu Kabupaten Blora. Bentuk fisik bangunan itu sudah jadi sekitar 70 persen dengan ukuran 20 meter x 9 meter.

“Untuk kelanjutan pembangunan kantor desa yang baru menunggu aspirasi dari Pak Bupati, sudah kami usulkan, tinggal menunggu saja,” kata Kepala Desa Tambaksari Achmaf Heru Gunawan, Selasa (27/6/2023).

Menurutnya, tidak diperbolehkan membangun kantor desa dengan alokasi dana desa, sehingga mengharapkan bantuan keuangan dari kabupaten atau provinsi.

“Kalau kantor desa yang baru sudah jadi, nanti bangunan lama bisa direnovasi untuk PAUD dan lainnya,” tambahnya.

Ia menyebut pembangunan infrastruktur lainnya seperti pavingisasi jalan dan lainnya di tahun 2023 ini mulai dilaksanakan.

Sementara itu Jatmiko, salah satu warga desa Tambaksari berharap agar pembangunan kantor desa yang baru segera terwujud, sehingga pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.

“Harapannya, pembangunan kantor desa yang baru segera bisa diselesaikan, pelayanan menjadi lebih baik,” katanya. (Dinkominfo Blora).

Verified by MonsterInsights