fbpx

PEMKAB APRESIASI RELAWAN DI BLORA

  • Bagikan
komunitas relawan sosial
Kopdar pertama ini, mempertemukan para penggerak dari berbagai komunitas relawan foto : Bloranews

Blora – Komunitas relawan di Kabupaten Blora adakan kopi darat (kopdar) bersama Sekolah Relawan  di Resto Dhong Jati Blora, pada Sabtu (25/02/2017).

Kopdar pertama ini, mempertemukan para penggerak dari berbagai komunitas relawan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi antar komunitas. Sekaligus untuk merumuskan kegiatan bersama.

komunitas relawan sosial
Kopdar pertama ini, mempertemukan para penggerak dari berbagai komunitas relawan foto : Bloranews

“Ini kopdar pertama para relawan di Blora, bersama pendiri Sekolah Relawan, salah satunya mas Bayu Gautama,” kata Siswanto, penggagas kopdar relawan, yang terlibat langsung dalam aktivitas kerelawanan di Blora.

Acara ini, lanjut Siswanto,  sebagai sarana diskusi tentang kerelawanan dalam membantu orang lain. Yang paling penting, sesuai dengan kapasitas relawan dari masing-masing komunitas.

“Agenda setelah ini, insyaalloh akan kita kumpulkan semua komunitas seoptimal mungkin dan kita kasih training dulu,” ungkap karyawan exxon mobile ini.

Rencana terdekat tentang pelatihan monev yaitu comunnity development bagi relawan. Agar para relawan juga melayani masyarakat untuk mengembangkan kemampuannya agar lebih mandiri. Beberapa pelatihan lain agar relawan bersemangat berkontribusi dan lebih berkualitas. Ia berharap kedepan para relawan di Blora dapat berkolaborasi dengan gerakan sosial lain. Selain itu, dengan BASARNAS dan Pemkab Blora.

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan kerelawanan di Blora.

Arief Rohman mengatakan bahwa pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora, terbuka untuk bersama-sama menggali potensi yang ada. Berbagai upaya sudah dilakukan dan kegiatan yang dilaksanakan relawan, cukup membantu pemkab dalam berbagai sektor.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman relawan, sudah ikut membantu pemkab” Kata Arief Rohman.

Pihaknya mengharapkan, dari semua komunitas relawan memiki pilot project yang nantinya dapat dikolaborasikan dengan program pemkab. Selain itu, juga dapat memberikan masukan kepada pemkab, terkait program yang sudah ada.

Acara ini dihadiri dari Sekolah Relawan dan Dompet Dhuafa, yang diikuti 30 orang dari berbagai komunitas relawan, yang terdiri dari Karib Berbagi, Sedekah Rombongan Blora, Subulussalam Blora, Help-S Cabang Blora, KAHIM “Ayo Resik-resik Masjid”, Gerakan Peduli Simpatik (GPS), dan Gerakan Jum’at Berkah.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan