PEMKAB BLORA AKAN SALURKAN 373 KOMPUTER UNTUK MADRASAH

Blora- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora segera menyalurkan sebanyak 373 bantuan komputer untuk madrasah diniyah. Diharapkan, bantuan ini nantinya dapat menunjang kinerja para pengajar di lembaga pendidikan keagamaan tersebut.

“Semoga, bantuan  ini dapat meningkatkan kinerja para guru di setiap Madrasah Diniyah, karena dewasa ini kebutuhan akan komputer sangatlah diperlukan,” kata Wakil Bupati Blora Arief Rohman dalam Penandatanganan Pakta Integritas Satu Dasawarsa FKDT Blora, Kamis (27/06).

 

Komputer untuk Madrasah

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dalam Penandatanganan Pakta Integritas Satu Dasawarsa FKDT Berkhidmah Untuk Madrasah Diniyah di Gedung Serbaguna NU Blora

 

Dalam kesempatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Blora tersebut, Wabup Arief juga mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mendorong upaya peningkatan kapasitas pengajar Madin.

“Kita sedang memikirkan bagaimana caranya agar guru-guru Madrasah Diniyah yang potensial dapat memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang sarjana,” imbuhnya.

Agenda yang diikuti 500 pengajar Madin se- Blora ini, juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Pakta Iintegritas 1 Dasawarsa Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Berkhidmah Untuk Madrasah Diniyah.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Kemenag Blora, M. Fatah, meminta kepada seluruh Madrasah Diniyah di Kabupaten Blora untuk dapat memperbaharui data guru Madrasah Diniyah, karena saat ini belum semua guru terdata di dalam database Kemenag.

“Ini tentu menjadi kerugian bagi mereka yang belum terdata, karena hal ini berkaitan dengan penyaluran insentif bagi mereka,” himbaunya. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan