fbpx

PEMPROV JATENG AKAN BANTU RENOVASI PASAR WAGE PURWOKERTO

  • Bagikan
PEMPROV JATENG AKAN BANTU RENOVASI PASAR WAGE PURWOKERTO
Ganjar Pantau Lokasi Kebakaran Pasar Wage Purwokerto

Purwokerto – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana akan membantu renovasi Pasar Wage Purwokerto lantaran terjadi kebakaran pada 2020 lalu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, Bupati Banyumas sudah berkoordinasi tentang pembangunan Pasar Wage itu. Meski anggaran terbatas, maka akan dilakukan secara gotong royong.

“Kita siapkan pembangunannya, kemarin usulannya dari sini Rp 15 miliar. Ya nanti kita pertimbangkan. Kemarin sudah ada hitung-hitungannya dari Pemprov Jateng, mungkin Rp10 miliar sudah cukup untuk renovasi,” kata Ganjar di sela acara penyerahan bantuan kepada para pedagang pasar yang jadi korban, Kamis (10/06).

Ganjar menambahkan, bantuan renovasi pasar tersebut kemungkinan akan diambilkan pada tahun anggaran 2022 nanti.

“Segera kita berikan, supaya pedagang bisa segera kembali berjualan. Mungkin pakai anggaran tahun 2022,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyerahkan langsung bantuan kepada ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Wage. Total bantuan yang diberikan Rp 2 miliar lebih. Masing-masing pedagang mendapatkan bantuan Rp 15 juta.

“Pak Bupati kemarin ngabari kita, berkirim surat agar kawan-kawan yang jadi korban kebakaran dibantu. Hari ini kita coba berikan bantuan kepada pedagang dan insyaalah nanti akan kami bantu lagi,” pungkasnya. (Jay)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan